Breaking News:

Berita Riau

DPRD Belum Terima Hasil Laporan Penyesuaian APBD untuk Tangani Covid-19 dari Pemkab Bengkalis Riau

DPRD belum mengetahui apakah Pemkab Bengkalis sudah menuntaskan pembahasan rasionalisasi atau penyesuaian APBD 2020 untuk penanganan Covid-19

Penulis: Muhammad Natsir | Editor: Nurul Qomariah
TRIBUN PEKANBARU / MUHAMMAD NATSIR
Ketua DPRD Bengkalis Khairul Umam 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Terkait rasionalisasi anggaran untuk penanganan Covid-19, laporannya belum didapatkan DPRD Bengkalis dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

DPRD belum mengetahui secara resmi apakah Pemkab Bengkalis sudah menuntaskan pembahasan rasionalisasi atau penyesuaian APBD 2020.

Hal itu sesuai dengan Surat Keputusan Bersama (SKB) Meneteri Keuangan dan Menteri Dalam Negeri.

Sesuai target seharusnya penyesuaian anggaran rampung dua pekan setelah SKB tersebut terbit tertanggal 9 April 2020 lalu.

Belum diterimanya laporan dari Pemkab Bengkalis ini, membuat DPRD Bengkalis belum memperoleh gambaran berapa APBD yang terpangkas akibat rasionalisasi tersebut.

Api dari Lilin Sambar Kasur,Bocah 11 Tahun yang Ditinggal Sendiri Terjebak, Tewas Terbakar

Swab Pertama Wali Kota Palangkaraya Negatif karena Masa Inkubasi, Hasil Sampel Kedua Positif Corona

FULL HD Download & Streaming Film Milea (Suara Hati Dilan)

“Sampai saat ini saya belum mendapatkan laporan secara resmi, karena kebetulan saya pun masih di Duri. Secara lisan pun belum ada yang menghubungi jadi saya belum tahu berapa kisarannya,” ujar Ketua DPRD Bengkalis, Khairul Umam, Senin (27/4/2020)

Khairul Umam mengatakan, secara resmi DPRD sudah menyurati Plh Bupati Bengkalis untuk segera melakukan penyesuaian anggaran.

Dasarnya, sesuai dengan Surat Keputusan Bersama Menteri Dalam Negeri dan Menteri Keuangan Nomor 119/2813/SJ Nomor 177/KMK.07/2020 tentang percepatan penyesuaian Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah 2020 dalam rangka penanganan corona virus disease atau Covid-19.

SKB dua Menteri mengharuskan pemerintah daerah sekurang kurangnya melakukan penyesuaian pemangkasan anggaran 50 persen pada pos anggaran tertentu seperti belanja pegawai, belanja barang dan jasa, dan belanja modal.

Selain itu, Khairul Umam juga mengatakan agar Pemerintah Kabupaten Bengkalis melakukan penyesuaian anggaran seiring dengan turunnya harga minyak dunia.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved