Kisah Inspiratif

KISAH Susi Respati, Guru Asal Indragiri Hulu Jadi Pegiat Literasi dan Ajak Siswa Melek Teknologi

Seperti halnya dunia literasi yang dapat memanfaatkan teknologi sebagai fasilitas untuk menulis dan kita dapat membagikannya kepada publik

Tribun Pekanbaru/Istimewa
KISAH Susi Respati, Guru Asal Indragiri Hulu Jadi Pegiat Literasi dan Ajak Siswa Melek Teknologi 

TRIBUNPEKANBARU.COM, CITIZEN JOURNALISM - Susi Respati Setyorini, seorang guru asal Indragiri hulu yang saat ini mengajar di SMA Negeri 1 Pasir Penyu, kecamatan Pasir Penyu Kabupaten Indragiri Hulu tampak aktif membagikan karya-karya tulisnya di media sosialnya.

Banyak buku-buku karyanya yang diterbitkan, diantaranya mutiara talang mamak, Aksara tanpa titik, dan masih banyak lagi karyanya yang telah diterbitkan.

Selain itu Ibu Susi juga aktif menulis di wattpad @respatisetyorini dan mengikuti dan menjuarai berbagai macam lomba menulis.

Hal ini menjadi sangat menarik karena sosok yang akrab disapa Ibu Susi oleh para siswa nya ini dikenal sebagai guru yang paling update dengan teknologi.

Di tengah Pendemi covid-19, yang mengharuskan proses belajar mengajar dari rumah, beliau menggunakan fasilitas belajar via online yakni menggunakan aplikasi zoom cloud.

Dalam pengaplikasiannya banyak dilakukan formula-formula kreatif menggunakan aplikasi online.

Kepiawaiannya dalam mengaplikasikan teknologi diharapkan siswa-siswa nya lebih tertarik mempelajari teknologi.

Adanya teknologi ini mempermudah kita dalam menyampaikan materi kapan saja dan di mana saja, sehingga siswa tidak akan ketinggalan materi.

Sebelum adanya wabah covid-19 Ibu Susi sudah sejak lama menanamkan melek teknologi kepada para siswa-siswi yang diajarkan nya.

Dengan teknologi kita bisa lebih kreatif menggunakan nya sesuai dengan minat dan bakat yang kita miliki.

Halaman
1234
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved