Lebih Mengerikan dari Perang Vietnam, Jumlah Korban Covid-19 di Ameria Serikat Capai 58.220 Jiwa

Amerika serikat dalam kondisi yang gawat menghadapi Virus Corona, Covid-19 setelah jumlah korban di sana semakin bertambah.

ETHAN MILLER / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / GETTY IMAGES VIA AFP
Seorang warga Nevada membuat tenda persediaan pop-up Virus Corona pada 28 April 2020 di Las Vegas, Nevada. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Amerika serikat dalam kondisi yang gawat menghadapi Virus Corona, Covid-19 setelah jumlah korban di sana semakin bertambah.

Korban kematian akibat keganasan virus corona di AS pada Selasa (28/4/2020) melebihi jumlah warga Amerika yang terbunuh dalam Perang Vietnam.

Menurut perhitungan Reuters, saat ini, jumlah kasus infeksi mencapai 1 juta.

Sementara, jumlah warga Amerika yang meninggal dunia mencapai 58.220 jiwa.

Masih berdasarkan kalkulasi Reuters, jumlah kasus AS melonjak dua kali lipat dalam 18 hari dan merupakan sepertiga dari total semua kasus infeksi di dunia.

Sukses pada Monyet, India Berencana Produksi Masal Vaksin Oxford Corona, Obati Penderita Covid-19

Jumlah aktual kasus dianggap lebih tinggi, di mana pejabat kesehatan masyarakat negara bagian memperingatkan bahwa kekurangan pekerja terlatih dan terbatasnya kapasitas pengujian.

Sekitar 30% kasus telah terjadi di negara bagian New York, pusat penyebaran wabah AS, diikuti oleh New Jersey, Massachusetts, California, dan Pennsylvania.

Korban tewas AS sejak kematian pertama yang dicatat pada 29 Februari mencapai 58.233 pada hari Selasa, naik lebih dari 2.000 kasus dari hari sebelumnya.

Menurut model prediksi University of Washington yang sering dikutip oleh pejabat Gedung Putih, wabah ini diprediksi dapat memakan korban lebih dari 74.000 di AS pada 4 Agustus, dibandingkan dengan perkiraan 22 April lebih dari 67.600.

Petugas dengan alat pelindung diri melakukan tes Covid-19 Drive Thru di Inglewood, California, Amerika Serikat pada 27 April 2020.
Petugas dengan alat pelindung diri melakukan tes Covid-19 Drive Thru di Inglewood, California, Amerika Serikat pada 27 April 2020. (VALERIE MACON / AFP)

Secara global, kasus virus corona sudah mencapai 3 juta kasus sejak wabah dimulai di China pada akhir tahun lalu.

Halaman
12
Berita Populer
Editor: Ilham Yafiz
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved