Pekanbaru

Puluhan Pejabat di Pemko Pekanbaru Ternyata Belum Serahkan LHKPN 2019, Padahal 30 April Terakhir

Puluhan pejabat di lingkungan Pemko Pekanbaru belum menyerahkan LHKPN 2019. Padahal batas penyerahan LHKPN ke KPK secara online, Kamis (30/4/2020)

Internet
Ilustrasi 

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU-Puluhan pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru ternyata belum menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) 2019. Padahal batas waktu penyerahan LHKPN ke KPK secara online, Kamis (30/4/2020) besok.

Data dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru, jumlah pejabat yang belum melaporkan LHKPN hingga, Rabu (29/4/2020) mencapai 20 orang.

Ada 160 orang pejabat sudah menyerahkan LHKPN 2019 ke KPK. Jumlah pejabat yang wajib melaporkan di lingkungan pemerintah kota mencapai 180 orang.

Mereka yang wajib menyampaikan LHKPN tidak cuma para pejabat Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru. Ada juga pejabat di dinas lingkungan pemerintah kota.

Empat Pejabat Pemprov Riau Belum Sampaikan LHKPN Padahal Batas Akhir Penyerahan 30 April 2020 Besok

Deadline 30 April 2020 Ini, 56 Pejabat Di Kepulauan Meranti Riau Diminta Segera Laporkan LHKPN

Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi mengingatkan agar para pejabat pemerintah kota yang belum serahkan LHKPN bisa segera menyerahkannya. Para pejabat masih punya waktu melaporkan hingga 30 April 2020 besok.

"Mereka yang belum menyerahkan bisa segera menyerahkanya, manfaatkan waktu yang ada," terangnya, Rabu (29/4/2020).

Ayat mengaku tidak tahu alasan para pejabat yang belum menyerahkan LHKPN. Ia menanti laporan perihal para pejabat yang belum beberkan harta kekayaannya ke KPK.

Politisi PKS ini menyebut pejabat yang belum melaporkan berkemungkinan masih belum tahu teknis pelaporan. Ada kemungkinan kendala teknis hingga belum dapat melaporkan.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Muhammad Noer menyebut bahwa dirinya belum bisa memberi keterangan terkait LKHPN 2019. Ia menyebut bahwa saat ini sedang sibuk tugas penanganan covid-19.

"Saat ini orang sedang sibuk-sibuk tugas covid dan menyempurnakan data," paparnya.

Noer menyebut bahwa LHKPN itu hampir tuntas. Ia akan membeberkannya pada awal bulan Mei 2020 nanti.

"Nanti awal bulab boleh diinfo. Karena batas waktunya 30 April 2020," paparnya. (Tribunpekanbaru.com/Fernando Sikumbang)

Penulis: Fernando
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved