Pelalawan

Didistribusikan ke RSUD Serta Puskesmas, APD dan Alkes Pesanan Diskes Pelalawan Riau, Ini Rinciannya

Alkes dan APD yang dipesan Dinkes Pelalawan tersebut terdiri atas 29 thermo scaner, 70 dus sarung tangan, dan 1000 pakaian APD berjenis hazmat.

Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung
Pegawai Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan memeriksa APD dan Alkes yang dipesan untuk penanggulangan Covid-19 di kantor Diskes, Rabu (29/4/2020), didampingi Inspektorat, kejaksaan, dan polres Pelalawan. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI- Alat Kesehatan (Alkes) dan Alat Pelindung Diri (APD) yang dipesan Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Pelalawan Riau akhirnya tiba di Pangkalan Kerinci, Kamis (30/4/2020).

Alkes dan APD itu tiba pada Rabu (29/4/2020) lalu, langsung diantar ke kantor Diskes Pelalawan di komplek perkantoran Bhakti Praja. Peralatan itu dipesanan dari distributor untuk penanggulangan Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) yang saat ini sedang mewabah.

"APD dan Alkes yang datang sesuai dengan Purchase Order (PO) yang kita buat ke distributor," terang Kepala Diskes Pelalawan, H Asril M.Kes, kepada tribunpekanbaru.com, Kamis (30/4/2020).

Asril merincikan, pesanan yang sudah datang yakni APD jenis hazmat sebanyak 1.000 set. Kemudian alat thermo scanner atau pemeriksa tubuh mencapai 29 unit. Ada juga scoodhand atau sarung tangan medis sebanyak 70 kotak.

Ketinggian Banjir di Dua Desa di Pelalawan Capai 2 Meter, Petugas Evakuasi Warga ke Tempat Aman

Sekelompok Orang Serobot Kebun Kelapa Sawit Warga Ukui Pelalawan, Warga Mengadu ke DPRD Pelalawan

Pelalawan Ajukan 12.605 KK Sebagai Penerima BLT Covid-19 ke Kemensos RI

Seluruh alat kesehatan itu akan digunakan paramedis yang ada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Selasih dan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang ada di Pelalawan.

Pembelian APD dan Alkes itu menggunakan dana penanggulangan virus corona, hasil pergeseran anggaran di Diskes dan RSUD. Alat itu langsung dibelanjakan lantaran sangat dibutuhkan dan keperluannya cukup mendesak.

Pihak inspektorat, Kejaksaan Neheri, Kejari, dan Polres Pelalawan turut melakukan pengecekan terhadap barang medis yang dipesan itu. Untuk menghindari adanya penyimpanan atau kekurangan secara prosedur pembelian.

"Kita didampingi instansi penegak hukum dan inspektorat. Saat memeriksa barang juga kita tetap didampingi kemarin," tandas Asril$

Selanjutnya barang-barang itu akan disalurkan sesuai kebutuhan dan disimpang di Instalasi Farmasi Kabupaten (IFK). (Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung)

Penulis: johanes
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved