Tembilahan

Masih Banyak Bandel Di Tembilahan, Petugas Mulai Razia Masyarakat yang Tidak Menggunakan Masker

Terhitung Kamis (30/4) ini Gugus tugas covid-19 Kabupaten Inhil bertindak tegas kepada masyarakat yang masih tidak menggunakan masker di luar rumah

Tribunpekanbaru.com/T. Muhammad Fadhli
Personil Sat Lantas Polres Inhil membagikan masker kepada masyarakat yang melintasi Jalan M Boya tanpa menggunakan masker, Rabu (29/4). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN – Gugus tugas covid-19 Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) akan bertindak tegas kepada masyarakat yang masih saja tidak menggunakan masker.

Terhitung Kamis (30/4) ini, Sat Lantas Polres Inhil bersama Kodim 0314 Inhil serta Forum LLAJ Kabupaten Inhil tidak memperkenankan, khususnya para pengendara untuk melintas di sepanjang jalan M. Boya tanpa menggunakan masker.

Jika hal itu terjadi, maka petugas dengan tegas akan meminta para pengendara memutar balik kendaraannya untuk mengambil masker atau tidak diperkenankan melintasi jalur tersebut.

Kasat Lantas Polres Inhil AKP Rosna Meilani. S.IK menuturkan, larangan ini juga akan diberlakukan secara bertahap di beberapa ruas jalan di Kota Tembilahan secara bertahap.

Santri Asal Magetan di Inhil Positif Covid-19, Saat ini Dirawat di RSUD Tembilahan

Mau Tahu Rekayasa Lalu Lintas di Tembilahan Riau? Berikut Panduan dan Petanya

“Mudah-mudahan, warga, khususnya pengendara dapat memahami pentingnya penggunaan masker pada masa pandemi ini,” tutur Rosna.

Rosna mengimbau agar masyarakat secara luas dapat menggunakan masker, terutama pada saat berada di luar rumah.

Menurutnya, penggunaan masker merupakan salah satu upaya untuk menghindari diri dari paparan virus corona.

“Untuk mencegah penularan virus corona antara orang ke orang, mari kita semua mengenakan masker. Kurangi juga aktifitas di luar rumah,” imbau Rosna.

Sementara itu, Rabu (29/4) Gugus tugas telah memulai sosialisasi penekanan penggunaan masker bagi para pengendara dan pedagang di sekitar lokasi pasar wadai Jalan M. Boya Tembilahan.

Penerapan PSBB di Pekanbaru Bikin Warga Tembilahan Ini Khawatir, Langsung Jemput Anggota Keluarganya

Kapolres Inhil, AKBP Indra Duaman Siahaan dan Dandim 0314/Inhil, Letkol Inf Imir Faishal dan pihak terkait lainnya terjun langsung memberikan teguran secara humanis kepada para pengendara dan pedagang.

Kapolres dan Dandim 0314/Inhil menyisir hampir sepanjang jalan M. Boya, Tembilahan untuk memberikan teguran sekaligus pengarahan kepada setiap pengguna jalan dan pedagang yang tidak menggunakan masker.

Kegiatan sosialisasi ini juga dibarengi dengan aksi bagi-bagi masker mengingat masih banyaknya pengendara, pedagang bahkan warga yang tidak menggunakan masker saat berada di luar rumah.(Tribunpekanbaru.com/T. Muhammad Fadhli).

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved