Breaking News:

Update Virus Corona di Riau

Petugas Medis Covid-19 di Riau Mengaku Belum Terima Insentif Virus Corona, Ini Penjelasan Pihak RSUD

Menanggapi hal tersebut pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kepulauan Meranti mengaku belum bisa mengalokasikan anggaran insentif

Penulis: Teddy Tarigan | Editor: Nolpitos Hendri
Tribun Pekanbaru/Ilustrasi/Nolpitos Hendri
Petugas Medis Covid-19 di Riau Mengaku Belum Terima Insentif Virus Corona, Ini Penjelasan Pihak RSUD 

TRIBUNPEKANBARU.COM, MERANTI - Sebanyak 12 petugas medis, terdiri dari 9 perawat dan 3 bidan yang saat ini menangani Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Corona Virus Disease (Covid-19) di RSUD Kepulauan Meranti mengeluhkan tidak adanya insentif tambahan selain gaji.

Menanggapi hal tersebut pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kepulauan Meranti mengaku belum bisa mengalokasikan anggaran insentif untuk tenaga medis.

Pihak RSUD mengaku baru menerima permenkes, terkait juknisnya implementasi instentif bagi petugas medis penanganan Covid-19.

"Kita baru mendapat aturan permenkes terkait hal itu dua hari yang lalu," ujar Kasubbag Tata Usaha RSUD Kepulauan Meranti Kamis (30/4/2020).

Walaupun aturan insentif tersebut sudah keluar, Rifky mengatakan pihaknya masih akan mempelajari dahulu bagaimana penyalurannya dan berapa besarannya.

"Jadi kita masih mau pelajari peraturan menteri kesehata ini, kareana banyak aturannya, caranya," ujarnya.

Bahkan untuk menyiapkan hal itu Rifky mengatakan nantinya semuanya akan diproses tim verifikator untuk menyeleksi pengajuan insentif tersebut.

Walaupun demikian Rifky mengatakan untuk penganggaranjya nantinya tetap akan melalui dana APBD.

"Dia ada 3 sumber dana (untuk insentif medis) APBN, BOK sama APBD, jadi kalau kita tetap APBD tapi pengusulannya berjenjang dari kita ke Dinkes, dari Dinkes ke Provinsi, lalu ke pusat," ujarnya.

Mengacu pada juknis dikatakan Rifky proses pengajuan insentif nantinya akan diverifikasi secara berjenjang hingga tingkat pusat.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved