PON XX Diundur Tahun 2021 Riau Tetap Patok Target 10 Besar, Atlet Bisa Persiapkan Diri Lebih Matang

Ketua KONI Riau Emrizal Pakis mengatakan dengan ditundanya PON XX di Papua maka Riau dapat mempersiapkan lebih matang untuk cabor unggulan meraih emas

Tribun Pekanbaru/Rino Syahril
Penyerahan SK Tuan Rumah Porprov ke-X Riau 2021. Ketua KONI Riau Emrizal Pakis Minta Bupati Kuansing Mursini segera Bentuk PB Porprov ke-X Riau 2021 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU-Para pelatih dan atlet Riau kini dipastikan mengubah pola latihannya. Hal ini seiring diundurnya pelaksanaan PON XX di Papua pada Oktober 2021 mendatang.

Ketua KONI Riau Emrizal Pakis, Kamis (30/4/2020) menjelaskan, dengan adanya penundaan tersebut, menjadikan nilai positif bagi tim Riau, agar lebih mempersiapkan lebih matang, dalam perhelatan pesta olahraga multi event tersebut.

Terutama bagi cabor-cabor yang sudah ditargetkan mendulang medali emas. Agar bisa merealisasikan target yang sudah dipatok sejak awal.

"Memang sejak diputuskan pelaksanaan PON diundur, semua agenda dan program yang kita susun, mesti dievaluasi lagi. Tapi ini menjadikan nilai positif bagi kita, terutama bisa benar-benar mempersiapkan diri lebih baik lagi. Persiapan lebih panjang," tegas Emrizal kepada Tribunpekanbaru.com.

PON XX Resmi Ditunda, Bagaimana Nasib Porprov X Riau di Kuansing?

Batas Entry By Name PON XX 19 April, KONI Riau Tunggu Data 3 Cabor Lagi

Mempersiapkan diri lebih baik lagi, bukan berarti tahun ini para cabor bisa menggelar try out atau sejenisnya. Namun lebih kepada persiapan secara mandiri. Sebab, tahun ini, anggaran akan difokuskan untuk penanganggulangan Corona covid-19.

Diakui Emrizal, persiapan panjang hingga Oktober 2021 nanti, bukan lah hal mudah. Di samping harus disertai anggaran yang jelas, juga diharapkan atlet tidak bosan menunggu.

Yang paling penting lagi, masing-masing PB cabor, jangan lagi ada membuat perubahan apapun. Baik mengenai entry by name, by number dan lainnya. "Tentu kita akan tata program yang ada lebih baik lagi," sebutnya.

Pada PON XX nanti, KONI Riau tetap mematok target bisa masuk sepuluh besar. Hasil verifikasi entry by name dan number oleh PB PON belum lama ini, jumlah atlet Riau yang lolos ke PON XX, sebanyak 175 orang. Mereka akan tampil pada 37 cabang, yang sudah resmi dipertandingkan. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved