Breaking News:

Hari Ini Pelabuhan Dumai Resmi Ditutup, 2 Ribu Lebih TKI dari Malaysia Sudah Kembali ke Riau

Hari ini, Jumat (1/5/2020),Pelabuhan Penumpang Sri Junjungan Kota Dumai Riau resmi ditutup sebagai upaya memutus mata rantai penularan Covid-19

Penulis: Syaiful Misgio | Editor: Nurul Qomariah
tribun pekanbaru
Kapal roro Dumai saat sandar di Pelabuhan Dumai. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pelabuhan Penumpang Sri Junjungan Kota Dumai Riau resmi ditutup hari ini, Jumat (1/5/2020).

Penutupan pelabuhan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) di Dumai mengingat kasus Covid-19 di kota itu meningkat cukup signifikan.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Riau, M Taufiq OH mengatakan, penutupan pelabuhan pelayanan penyeberangan domestik itu berdasarkan Surat Walikota Dumai Nomor 551.2/892/DISHUB.

Perihal surat itu: Penutupan Angkutan Domestik di Pelabuhan Penumpang Bandar Sri Junjungan Kota Dumai.

KISAH Warga Riau Puasa 15-17 Jam di Kazakhstan dan Turki hingga Berkurung di Rumah karena Covid-19

May Day 2020 Suram, PHK di Tengah Pandemi Corona, Berbagai Cara Dilakukan Buruh untuk Bertahan Hidup

30 Butir Peluru Terjang Kedubes Kuba di Amerika Serikat, Menlu kuba Protes Keras, Siapa Pelakunya?

"Pelabuhan Sri Junjungan Dumai mulai besok tutup. Kapan pelabuhan akan beroperasi belum diketahui sampai pemberitahuan lebih lanjut. Penutupan pelabuhan ini karena di Dumai sudah banyak kasus positif Corona ada 10 kasus," katanya.

Dengan pelabuhan Dumai ditutup, sebut Taufiq, maka secara otomatis pelabuhan tersebut juga akan tertutup untuk kegiatan pemulangan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dari Malaysia.

Selama ini pelabuhan Dumai sebagai tempat terakhir TKI dari Malaysia sebelum kembali ke daerahnya masing-masing.

"Makanya untuk kebijakan selanjutnya terkait kepulauan TKI dari Malaysia, kami masih menunggu keputusan selanjutnya," ujarnya.

Disinggung apakah masih banyak TKI yang merupakan warga Riau di Malaysia, Taufik menyatakan sesuai data yang diterima pihaknya tidak lagi banyak.

"Jumlahnya tidak begitu banyak lagi. Kalau TKI asal Riau tinggal sedikit. Justru yang banyak TKI asal provinsi lain di Sumatera seperti Sumatera Utara dan Sumatera Baratm” ujarnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved