Berita Riau

Sempat MENGAMUK Ketika Disumbangi Beras Tiga Sendok, Wakil Ketua DPRD Rokan Hulu Dinilai Anti Kritik

"Kenapa harus sampai membanting beras tersebut. Sementara banyak masyarakat anak kemenakan kita yang saat ini menunggu bantuan beras," kata Alirman

TRIBUNPEKANBARU/MAYONAL PUTRA
Sempat MENGAMUK Ketika Disumbangi Beras Tiga Sendok, Wakil Ketua DPRD Rokan Hulu Dinilai Anti Kritik. Foto: Ilustrasi sembako. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIRPANGARAIAN - Panglimo Hulubalang Nogori LAMR Rokan Hulu Alirman menyayangkan sikap Anggota DPRD Rohul dari Partai PAN Sahril Topan yang tak mau dikritik oleh masyarakatnya sendiri.

Semestinya, menurut Alirman, anggota dewan harus msnjaga sikap terhadap masyarakat sebagai anak kemenakan.

"Kenapa harus sampai membanting beras tersebut. Sementara banyak masyarakat anak kemenakan kita yang saat ini menunggu bantuan beras," kata Alirman pada Jumat (1/5/2020).

Ditambahkan dia, anggota dewan sebagai perwakilan masyarakat Rokan Hulu mesti memiliki tanggungjawab adat dan etika yang dijaga ketika berhadapan dengan masyarakat yang menyampaikan kritik terhadap dewan.

Bukan tanpa sebab, anggota dewan merupakan perwakilan masyarakat yang digantungi harapan dan keinginan bersama semua orang.

"Ingat, masyarakat itu bagian dari anak kemenakan yang harus ditampung aspirasinya dan didengarkan oleh anggota dewan," jelas dia.

"Bukan justeru dibentak-bentak dan diomeli seperti itu. Itu namanya tak siap untuk dikritik dan menunjukkan sikap tidak cakap dalam memimpin," tambahnya.

Alirman menghimbau, agar Sahril Topan segera memanggil kembali masyarakat yang menyampaikan kritik tersebut dan menyampaikan permintaan maaf secara terbuka atas tindakannya tersebut.

"Saya sarankan, Sahril Topan segera meminta maaf kepada masyarakat yang kritiknya dia omeli itu. Patut pula dia mengingat, bahwa segala tindak tanduk yang dka lakukan itu mencerminkan kearifan adat istiadat melayu yang tinggi dan agung," tegasnya.

"Tunjukkanlah itikad baik itu kepada masyarakat sebagai anak kemenakan," tandas Alirman.

Halaman
1234
Penulis: Syahrul
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved