Pelalawan

Tujuh Bulan Tugas di Pelalawan Riau Kapolres Hasym Dimutasi ke Polda Riau, Ini Pesan dan Kesannya

AKBP Muhammad Hasym Risahondua SIK yang menjabat Kapolres Pelalawan selama 7 bulan kini mendapat tugas baru sebagai Kabagwatpers ROSDM Polda Riau.

Tribun Pekanbaru/Johanes Wowor Tanjung
Kapolres Pelalawan, AKBP M Hasym Risahondua SIK didampingi Kasat Reskrim AKP Teddy Ardian dan Kasubbag Humas Iptu Edy Harianto, menggelar konperensi pers di depan mapolres, Kamis (12/3/2020), terkait kasus pencurian komponen alat berat oleh operator PT CIS. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI- Beredar kabar jika Kapolres Pelalawan, AKBP M Hasym Risahondua SlK, dimutasi ke Polda Riau melalui surat telegram Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) pada Jumat (1/5/2020).

Dalam surat telegram itu AKBP Muhammad Hasym Risahondua SIK diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagwatpers ROSDM Polda Riau. Pucuk pimpinan Polres Pelalawan dijabat oleh Indra Wijatmiko SIK menggantikan Hasym.

"Masa tugas saya di Pelalawan selama tujuh bulan. Terhitung sejak Bulan Oktober 2019 sampai Mei 2020," tutur Kapolres Hasym, membenarkan dirinya dimutasi ke Polda Riau kepada tribunpekanbaru.com, Jumat (1/5/2020).

Ketinggian Air Berkurang 20 Cm, Banjir di Dua Desa di Pelalawan Riau Masih Rendam Seratusan Rumah

Seluruh Pasien Positif Corona di Pelalawan Riau Sembuh, Trend Penambahan Pasien Covid-19 Melambat

Hasym menyampaikan kesan dan pesan selam tujuh bulan memegang pucuk pimpinan di wilayah hukum Pelalawan. Ia menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh masyarakat Pelalawan yang mau bekerja sama dalam penegakan hukum dan menciptakan Kemanan dan Ketertiban Masyarakat (Kantibmas) yang kondusif.

Selain itu, lanjut Hasym, atensi nasional terkait Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang terjadi di Kabupaten Pelalawan.

Masyarakat aktif dan mau bergabung menjadi sukarelawan dalam mengantisipasi serta dan menanggulangi Karhutla yang ada. Proses pemadaman api selalu dibantu di lokasi yang terdeteksi terbakar.

"Selama saya menjabat, memang daerah-daerah Karhutla yang berpotensi seperti Kuala Kampar dan Teluk Meranti. Alhamdulillah masyarakat mau bekerjasama," beber Hasym.

Sekelompok Orang Serobot Kebun Kelapa Sawit Warga Ukui Pelalawan, Warga Mengadu ke DPRD Pelalawan

Mantan Kapolres Rokan Hulu ini berharap, semua pihak berpartisipasi dalam membangun Pelalawan kedepan. Ia juga menyampaikan rasa terimakasinya kepada seluruh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Furkopimda) yang bersinergi dalam memajukan Pelalawan. (Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung)

Penulis: johanes
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved