Breaking News:

Warga Positif Covid-19 Bisa Terbang Pakai Wings Air, Puluhan Penumpang Terpaksa Diisolasi

Pasien Positif virus Corona tersebut menumpang Wings Air dari Kota Makassar ke Kabupaten Kepulauan Selayar

Istimewa
Pesawat Wings Air 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan dibuat heboh dengan adanya penumpang Wings Air yang dinyatakan positif Virus Corona

Penumpang tersebut tiba ke Kepulauan Selayar dari Bandara Sultan Hasanuddin Makassar.

Anehnya, pasien positif Covid-19 tersebut bisa lolos dari pengawasan petugas bandara.

Akibatnya, 68 penumpang lainnya harus menjalani isolasi.

ILUSTRASI Virus Corona
ILUSTRASI Virus Corona (Freepik)

Bupati Selayar Basli Ali mengatakan, untuk sementara 68 penumpang Wings Air menjalani isolasi di tiga hotel di Kabupaten Kepulauan Selayar.

“Setelah ada hasil tes swab keluar, kita langsung melakukan tracing. Di mana seluruh data manifes menumpang Wings Air dari Kota Makassar ke Kabupaten Kepulauan Selayar diketahui. Jadi sisa dijemput di rumahnya masing-masing,” ujar Basli saat dikonfirmasi, Jumat (1/5/2020).

Basli Ali mengungkapkan, hari ini akan dilakukan rapid test kepada 68 penumpang Wings Air.

Dwi Reskiyah Fajriyanti Sutandi (kiri) dan Tri Buana Lestari Sutandi (kanan), mahasiswi FTI UMI dan UIN Alauddin Makassar, Sulsel, foto bareng di gubuk empangnya, di Mamuju Tengah, Sulbar. Mereka melakukan karantina mandiri di gubuk itu agar Virus Corona ( Covid-19 ) tak menular ke keluarganya.
Dwi Reskiyah Fajriyanti Sutandi (kiri) dan Tri Buana Lestari Sutandi (kanan), mahasiswi FTI UMI dan UIN Alauddin Makassar, Sulsel, foto bareng di gubuk empangnya, di Mamuju Tengah, Sulbar. Mereka melakukan karantina mandiri di gubuk itu agar Virus Corona ( Covid-19 ) tak menular ke keluarganya. (FACEBOOK.COM/DWI RESKIYAH FAJRIYANTI SUTANDI)

Namun, akan ada 10 penumpang yang juga akan dites swab, karena dicurigai orang tanpa gejala (OTG). 

Sebelumnya diberitakan, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, mengumumkan temuan pasien pertama yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Pasien itu adalah seorang pemudik yang berangkat dari Makassar dengan pesawat Wings Air, Jumat (24/4/2020). 

Ali mengatakan, pasien itu adalah laki-laki berusia 52 tahun yang beralamat di Kecamatan Bontomanai.

“Ini pertama kasus pertama di Kabupaten Kepulauan Selayar dan pasien tersebut sementara dirawat di RSUD KH Hayyum Kabupaten Kepulauan Selayar.

Pasien tersebut mempunyai riwayat perjalanan dari Kabupaten Gowa ke Kota Makassar," kata Basli dalam konferensi pers, Jumat.

(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "68 Penumpang Wings Air Diisolasi Setelah 1 Orang Diketahui Positif Covid-19"

Editor: Guruh Budi Wibowo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved