Breaking News:

Ramadhan 2020

MENGHAFAL Surat Ar Rahman 78 Ayat pada Malam Ramadhan, Sering Dibaca Imam saat Sholat Berjamaah

Atas kandungannya itu, banyak umat Islam terutama yang laki-laki yang sengaja menghafal Surat Ar Rahman ini dan sering dibaca saat menjadi imam.

Tribun Pekanbaru/Youtube.com/Ilustrasi/Nolpitos Hendri
MENGHAFAL Surat Ar Rahman 78 Ayat pada Malam Ramadhan, Sering Dibaca Imam saat Sholat Berjamaah. Foto: Ilustrasi foto kandungan Surat Ar Rahman bertemunya dua laut. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Surat Ar Rahman merupakan satu surat dalam Alquran dan dalam firman-Nya ini Allah SWT mengabarkan kepada manusia bahwa manusia bisa menembus langit dengan kekuatan.

Selain itu tentang menembus langit, Allah SWT juga mengingatkan manusia tentang syukur nikmat atas rezeki yang telah ia limpahkan kepada semua makhluk di dunia.

Rezeki yang telah Allah SWt limpahkan jika dihitung, manusia tidak akan mampu menghitungnya, walau semua kayu di dunia dijadikan pensil dan seluruh lautan dijadikan tinta, niscaya manusia tidak bisa menghitung rezeki yang telah dilimpahkan Allah SWT.

Rezeki yang dilimpahkan Allah SWT kepada semua manusia walau manusia itu kafir dan ingkar adalah bukti bahwa Allah SWT itu Maha Rahman (pengasih) kepad makhluknya.

Atas kandungannya itu, banyak umat Islam terutama yang laki-laki yang sengaja menghafal Surat Ar Rahman ini dan sering dibaca saat menjadi imam.

Berikut kami persembahkan Surat Ar Rahman dalam Bahasa Arab dan latin lengkap dengan artinya atau terjemahannya.

Surat Ar Rahman merupakan salah satu surat dalam Alquran yang memiliki ayat sangat indah dan menerangkan tentang nikmat yang dilimpahkan Allah SWT kepada manusia.

Berikut ini Surat Ar Rahman lengkap 78 ayat beserta bacaan tulisan latin dan artinya:

Bismillahirrohmanirrohiim

1. اَلرَّحْمٰنُۙ
ar-raḥmān
(Allah) Yang Maha Pengasih,

2. عَلَّمَ الْقُرْاٰنَۗ
'allamal-qur`ān
Yang telah mengajarkan Al-Qur'an.

Halaman
1234
Penulis: pitos punjadi
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved