Breaking News:

Virus Corona di Riau

Ungkapan Kebahagiaan Petugas Medis RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru saat Pasien Covid-19 Mereka Sembuh

Satu persatu pasien positif covid-19 di Riau sembuh dan dipulangkan kembali ke rumah mereka masing-masing.

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: Ilham Yafiz
ISTIMEWA
Tenaga medis di Rumah Sakit Umum Daerah Arifin Achmad, Kota Pekanbaru 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Satu persatu pasien positif covid-19 di Riau sembuh dan dipulangkan kembali ke rumah mereka masing-masing.

Kesembuhan para pasien covid-19 ini disambut penuh suka cita para keluarga dan masyarakat terutama perawat yang menangani pasien selama dirawat.

Setelah diawali pasien positif pertama lalu di Riau Makmur Mors yang sembuh disambut bahagia keluarga dan perawat, terakhir akhir pekan ini seorang ibu rumah tangga warga Pandau yang disambut meriah Kepala Desa setempat setelah sembuh dari RSUD - AA.

Total saat ini untuk di Provinsi Riau sendiri jumlah pasien positif covid-19 yang sembuh mencapai 16 orang dan hanya 4 orang meninggal dari 45 kasus terakhir.

Kordinator ruangan dan penanggung jawab tenaga medis pasien covid-19 RSUD - AA, Firdaus Eko Saputra mengaku bahagia ketika pasien mereka bisa sembuh dan kembali kepada keluarga mereka.

"Alhamdulilah pasien kami sudah banyak yang sembuh dan pulang, senang dan bahagia rasanya pasien bisa sembuh dan bisa disambut dengan baik oleh warganya,"ujar Eko Saputra sapaan akrabnya kepada tribunpekanbaru.com Minggu (3/5/2020).

Saat ini menurut Eko Saputra, beberapa pasien yang masih dirawat di RSUD yang jumlah pasien positifnya tinggal sedikit dibawah lima pasien dan tinggal menunggu hasil swab terakhir.

"Alhamdulilah tinggal menunggu swab sekali lagi, Kalau dah keluar InsyaAllah bisa dipulangkan oleh dokter penanggung jawabnya,"ujar Eko Saputra.

Bahkan saat ini lanjut Eko Saputra, kondisi semua pasien mereka baik yang masih PDP maupun yang sudah berstatus positif kondisinya makin membaik.

"Alhamdulilah membaik, kita berharap semuanya agar wabah ini segera selesai,"ujar Eko Saputra.

Menurut Eko Saputra sebagai perawat yang selalu menemui pasien setiap saat, modal yang paling utama untuk menguatkan pasien, yakni dengan menguatkan semangat dan spritual.

"Jadi kami selalu mengajak untuk selalu berfikiran positif, selalu optimis, tetap semangat dan paling penting berdoa agar tuhan melindungi dan memberikan kesembuhan,"jelas Eko Saputra.

Terpenting lagi untuk kesembuhan pasien adanya dukungan penuh dari keluarga, sehingga semangat dan mental pasien tetap stabil.

( Tribunpekanbaru.com / Nasuha Nasution )

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved