Dumai

Alhamdulillah Kami Selamat, Bagian Depan Mobil Kijang Innova Di Dumai Ringsek Tertimpa Pohon Mahoni

Satu pohon Mahoni di median jalan roboh dan menimpa Toyota Kijang Innova warna putih, nopol BM 1360 VD di Jalan Soekarno-Hatta,Kota Dumai, Senin (4/5)

istimewa
Pohon tumbang menimpa mobil(1) 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Satu pohon Mahoni berdiameter 12 inchi yang berada di median jalan roboh dan menimpa Toyota Kijang Innova berwarna putih nomor polisi BM 1360 VD di Jalan Soekarno - Hatta Kelurahan Bagan Besar Kota Dumai, Senin (4/5/2020).

Peristiwa tumbangnya pohon besar tersebut terjadi sekitar Pukul 10.30 WIB, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun bagian atap mobil ringsek dan kaca depan mobil pecah akibat hantaman batang akasia.

Lalu lintas di sekitar lokasi pohon tumbang pun sempat tersendat, dan pihak kepolisian dari Polantas Polres Dumai turun ke lapangan untuk melancarkan arus lalulintas dengan menutup lajur kiri dari arah Dumai, lalu membuka dua jalur pada lajur kanan agar arus lalulintas dapat berjalan lancar.

Hendri pengemudi mobil naas tersebut menceritakan, kejadian itu bermula saat ia melaju di Jalan Soekarno - Hatta dari arah Dumai menuju Duri, secara tiba-tiba pohon akasia di median jalan tumbang dan menimpa mobil. Sesaat itu pula mobil terhenti.

"Alhamdulillah kami selamat, karena yang terkena pohon di bagian depan," sebut Hendri.

2 Balita Positif Covid-19 yang Dirawat di RSUD Dumai Sehat Tapi Belum Boleh Pulang, Ini Sebabnya

Klaster Pondok Pesantren Magetan dan Nakes Teladan Dumai Asal Pasien Covid-19 Terbanyak di Riau

Ia mengaku, memang sudah naas nya , soalnya didepannya ada 2 mobil beriring-iringan, dan mobil miliknya yang berada di belakang malah tertimpa, untungnya saat kejadian dibelakang mobilnya kosong atau tidak ada kendaraan sehingga tidak menyebabkan lakalantas.

"Mungkin ini peringatan untuk berdiam diri dulu dirumah, semoga musibah ini bisa menguatkan saya," tambahnya.

Dirinya berharap pemerintah memperhatikan kondisi pohon-pohon yang ada di median jalan seperti ini, jangan sampai kejadian serupa terulang.

"Kalau bisa pohon yang sudah mau tumbang segeralah di potong agar tidak mencelakai para pengendara lainya," pungkasnya.

Sementara, Pantauan dilapangan, proses evakuasi kendaraan baru bisa dilakukan sekitar pukul 11.30 WIB.

Setelah tim dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Dumai turun kelapangan memotong pohon yang tumbang dengan gergaji mesin.(*Tribunpekanbaru.com/DonnyKusuma)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved