Breaking News:

Virus Corona di Kuansing

BARU Hari Ini Nakes di Kuansing Didata, Sebagai Syarat Pengajuan Usulan Honor Penanganan Covid-19

Dinkes Kuansing ternyata baru hari ini, Senin (4/5/2020) mendata tenaga kesehatan, sebagai syarat pengajuan usulan honor penanganan Covid-19

istimewa
Tenaga Kesehatan (Nakes) di Puskesmas sedang melakukan rapid test kepada warga beberapa waktu lalu 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TELUK KUANTAN - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kuansing ternyata baru hari ini, Senin (4/5/2020), melakukan pendataan terhadap tenaga kesehatan (Nakes) yang ada di Puskesmas di Kuansing.

Pendataan ini untuk diusulkan ke pemerintah pusat menerima honor penanganan Covid-19.

Kepastian ini didapat dari beberapa kepala puskesmas (kapus) yang ada di Kuansing. Kuansing memiliki 25 puskesmas yang tersebar di 15 kecamatan.

Kapus Lubuk Jambi, kecamatan Kuantan Mudik, Masni mengatakan, pihak Dinas Kesehatan meminta dikirimkan data Nakes dan petugas yang terlibat dalam penanganan Covid-19 di puskesmas tersebut.

"Hari ini kita diminta kirimkan ke Kasubag Program. Bulan lalu sebenarnya sudah kita kirim ke Bidang Yankes," kata Masni, Senin (4/5/2020).

Ia mengatakan pihaknya sudah mengirimkan Nakes dan non-Nakes yang terlibat.

"Dinkes yang usulkan. Kita hanya menyiapkan data petugas yang terlibat di Covid-19 aja," terangnya.

Hal yang sama dikatakan Kapus Lubuk Ramo, Kecamatan Kuantan Mudik, Tasri. "Baru hari ini diminta seluruhnya (Puskesmas)," kata Tasri.

Kapus Muara Lembu, Kecamatan Singingi, Asni juga mengatakan hal yang sama. "Baru hari ini diusulkan untuk insentif," kata Asni, Senin (4/5/2020).

Sebelumnya, Kapus Sungai Sirih, Kecamatan Singingi, Herizon, mempertanyakan honor penanganan Covid-19 untuk dojter dan tenaga kesehatan lainnya di Puskesmas.

Halaman
123
Penulis: Dian Maja Palti Siahaan
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved