Viral Medsos Kelulusan SMA

Isi Permintaan Maaf HJ Siswi SMA di Riau yang Buat Gambar Kelamin Pria di Rok, Ia Bakal Dapat Sanksi

Jadi masalahnya itu kita dan diri kita sendiri yang telah melanggar aturan sekolah, baik perilaku maupun pakaian maupun gambar yang ada di pakaian

istimewa
Isi Permintaan Maaf HJ Siswi SMA di Riau yang Buat Gambar Kelamin Pria di Rok, Ia Bakal Dapat Sanksi 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIRPANGARAIAN - Video viral sejumlah pelajar SMAN 1 Kunto Darussalam yang merayakan kelulusan dengan cara mencoret seragam menuai perhatian dari berbagai pihak.

Hal menarik yang menjadi perhatian adalah, gambar alat kelamin pria di rok seragam salah seorang siswi dalan video tersebut.

Siswi yang belakangan diketahui berinisial HJ itu pun melakukan klarifikasi dan permintaan maaf secara terbuka atas beredarnya video itu secara viral.

HJ yang dalam video Instasory atas nama akun pribadinya itu nampak duduk bertiga dengan satu rekan perempuan dan satu rekan laki-laki.

Dalam video itu, HJ yang nampak berhijab mengaku meminta maaf atas tindakan yang dia dan teman-temannya perbuat itu sehingga memantik perhatian banyak pihak.

Berikut kesimpulan dari ucapan maafnya tersebut:

"Assalamu'alaikum. Selamat malam semuanya.. Jadi disini kita mau klarifikasi atas masalah yang kita perbuat yang lagi viral sekarang. Jadi masalahnya itu kita dan diri kita sendiri yang telah melanggar aturan sekolah, baik perilaku maupun pakaian maupun gambar yang ada di pakaian tersebut. Itu dari diri kami sendiri yang telah melanggar aturan sekolah, sebenarnya pihak sekolah tidak membenarkan hal itu, tapi dari pihak kami sendirilah yang membuat menjadi salah. Jadi, kami memohon maaf kepada semua pihak yang telah dirugikan buat netizen, buat pihak sekolah dan dinas pendidikan kami mohon maaf."

Atas permintaan maaf tersebut, Kadisdik Rokan Hulu Ibnu Hulya menegaskan, permintaan maaf tersebut tidak menghilangkan kesalahan yang dia lakukan.

Disdik Rokan Hulu, kata Hulya, sudah menyurati pihak Disdik Provinsi Riau agar pihak SMAN 1 Kunto Darussalam tidak mengeluarkan Surat Berkelakuan Baik atas nama para pelajar tersebut.

"Perbuatan para pelajar tersebut sudah membuat malu wajah pendidikan di Rokan Hulu. Untuk itu, kita meminta kepada Disdik Provinsi Riau agar memperingatkan pihak sekolah untuk tidak mengeluarkan Surat Berkelakuan Baik semasa menempuh studi di SMAN 1 Kunto Darussalam sebagai sanksi," tegasnya. 

Halaman
1234
Penulis: Syahrul
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved