Inhil

Kasus Positif Covid-19 Bertambah, Status Indragiri Hilir Riau Dinaikan Menjadi Tanggap Darurat.

Kasus positif Covid-19 serta penyebaran pandemi Covid-19 di Inhil bertambah sehingga status siaga darurat kini ditingkatkan jadi tanggap darurat

Istimewa
Dr Aleksis didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil, Zainal Arifin, Dirut RSUD Puri Husada Tembilahan, dr Saut Pakpahan dalam konferensi pers Covid-19 di posko informasi Covid-19 Kantor Diskominfopers Kabupaten Inhil, Minggu (3/5/2020) pagi. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN – Semakin bertambahnya kasus positif Covid-19 serta berkembangnya penyebaran pandemi Covid-19 di Inhil, membuat gugus tugas semakin waspada.

Hingga Senin (4/5), kasus positif Covid-19 di Kabupaten Inhil telah menyentuh angka 5 orang, dimana satu diantaranya meninggal dunia.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Inhil akan meningkatkan status siaga darurat menjadi tanggap darurat.

Hal ini diungkapkan Bupati Inhil HM Wardan yang juga Ketua Gugus Tugas Covid-19 Inhil dalam Rapat membahas mengenai situasi terbaru pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Inhil, Senin (4/5).

DOKTER Positif Covid-19 di Riau Sempat Bagikan Takjil Bareng Darma Wanita, Ada Penularan Via Takjil?

“Untuk itu, terhadap bencana non alam di Inhil ini dengan siaga darurat akan ditingkatkan menjadi tanggap darurat. Mengingat semakin meningkatnya penderita Covid-19,” Ungkap Bupati HM.Wardan dalam rapat yang digelar di ruang rapat kediaman dinas Bupati Inhil.

Bupati Wardan mengatakan, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Inhil akan terus menggesa dan mempersiapkan semua hal dalam penanganan wabah pandemi Covid-19.

Satu diantara yang digesa menurut Bupati, adalah Gedung Islamic Center sebagai Rumah Sakit sementara khusus pasien penderita Covid-19 dan peralatan pendukung lainnya.

“Dengan kerja keras kita semua ini diharapkan wabah ini tidak sampai terjadi hal-hal yang berdampak bencana lebih besar lagi, tutup Bupati yang memimpin rapat tersebut.

Isi Permintaan Maaf HJ Siswi SMA di Riau yang Buat Gambar Kelamin Pria di Rok, Ia Bakal Dapat Sanksi

Tampak hadir juga dalam rapat tersebut, antara lain, Wakil Bupati H Syamsuddin Uti, Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman Siahaan SIK, Dandim 0314 Inhil Letkol Inf Imir Faishal, Sekda Said Syarifuddin, Asisten dan Ketua IDI serta Pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Inhil.(Tribunpekanbaru.com/T. Muhammad Fadhli).

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved