Dumai

NEWS VIDEO: Polres Dumai Salurkan Bantuan Rp 600 Ribu pada Tukang Becak & Ojek TerdampakCovid-19

Bantuan dana kepada pengemudi travel, ojek dan becak dayung dan lainya ini merupakan dari program Polri Peduli keselamatan cegah Covid-19, di Kota Dum

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI- Polres Dumai, melalui Satuan Lalulintas, mulai menyalurkan bantuan dana sebesar Rp600 ribu kepada pengemudi travel, ojek dan becak dayung, Senin (4/5/2020), di Mapolres Dumai.

Bantuan dana kepada pengemudi travel, ojek dan becak dayung dan lainya ini merupakan dari program Polri Peduli keselamatan cegah Covid-19, di Kota Dumai.

 Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yhudistira melalui Kasat Lantas Polres Dumai AKP Agustinus Chandra Pietama, mengungkapkan, ‎bantuan uang tunai sebesar Rp600 ribu ini diberikan kepada 80 orang yang berprofesi sebagai pengemudi ojek konvensional, becak dayung dan supir travel.

"Penyerahan bantauan ini diserahkan denga buku tabungan berisi uang sebesar Rp600 ribu itu merupakan bantuan dari Polri peduli covid-19. Ini merupakan penyerahan bantuan bulan pertama dari 3 bulan yang akan kita salurkan kepada mereka," imbuhnya.

Diakuinya, untuk hari ini, pihaknya menyerahkan bantuan bulan April, dan Polres Dumai merupakan  yang Daerah pertama yang menyalurkan bantuan ini  di Provinsi, sedangkan kabupaten kota lainya, yang masih melakukan proses Pendataan.

"Kita pastikan 80 kepala keluarga yang mendapatkan bantuan terdampak covid-19 ini tidak akan mendapat bantuan dalam bentuk lainnya dari pemerintah karena kita sudah berkoordinasi dengan pemerintah saat melakukan pendataan. Bantuan ini juga diberikan berdasarkan nomor induk keluarga jadi dipastikan tidak ada doubel bantuan," ujarnya.

Lebihlanjutditerangkanya,  80 masyarakat penerima bantuan ini setiap bulannya wajib mengikuti kelas dari Polri, atau semacam sosialisasi dan pemahaman.

AKP Chandra mengaku,untuk bulan April lalu, kelas yang pihaknya  berikan tentang bahaya covid-19 dan bulan Mei ini kelas yang akan diberikan tentang safty reading.

"Untuk masyarakat penerima bantuan ini merupakan hasil pendataan yang kita lakukan bulan April lalu sekaligus dilakukan kegiatan pembagian sembako," sebutnya. 

AKP Chandra berharap, bantuan uang tiga bulan ini bisa mengurangi beban dari para tukang becak, pengemudi teravel dan lainnya. 

"Covid-19 ini tentunya sangat berdampak kepada mereka sehingga bantuan ini dirasa sangat membantu mereka," pungkasnya.

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved