Breaking News:

Tebus Paket Rp 50 Ribu Isi 10 Kg Beras, 2 Kg Gula, 2 Liter Minyak, Pasar Murah Disdagperin Bengkalis

Paket pasar murah Dispdagperin Bengkalis berisi beras 10 kilogram, gula pasir 2 kg, dan minyak 2 liter. Penerima bisa menebus dengan harga Rp 50 ribu

Penulis: Muhammad Natsir | Editor: Nurul Qomariah
TRIBUNPEKANBARU/M NATSIR
Kepala Disdagperin Bengkalis saat memantau harga dan ketersedian bahan pokok untuk pasar murah, Senin (4/5/2020). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Bengkalis Riau memastikan akan menggelar pasar murah dalam waktu dekat.

Pasar murah ini sebagai upaya membantu warga di tengah pandemi Covid-19.

Saat ini pihak Disdagperin Bengkalis tengah menyiapkan bahan pokok penting (bapokting) yang akan dibagikan dalam pelaksanaan pasar murah tersebut.

Demikian dikatakan Kepala Disdagperin Bengkalis, Indra Gunawan, Senin (4/5/2020) siang usai meninjau harga bapokting yang akan dibeli untuk pasar murah di beberapa gudang.

TERTAHAN di Jakarta,8 Mahasiswa Riau dari Arab,5 Santri dari Malaysia Belum Bisa Pulang ke Pekanbaru

35 Orang di Pelalawan Riau Hasil Tracing Contact Klaster Ponpes Magetan Jalani Rapid Test

Sore Masih Kontak,Wali Kota Solo Syok Didi Kempot Wafat,Sempat Kolaborasi di Videoklip Ojo Mudik

Disampaikan Indra, sebelumnya, untuk pengadaan bapokting pasar murah dampak Covid-19 ini, Disdagperin awalnya berencana menggandeng pihak Bulog Subdivre Bengkalis.

Namun karena ketersediaan bahan pangan yang dibutuhkan tidak mencukupi dan sebagian tidak tersedia, Disdagperin mengubah rencana.

Pihaknya bakal melakukan penyediaan pengadaan bahan pangan dengan membeli langsung ke distributor yang ada di Bengkalis.

Untuk pengawasan pengadaannya Disdagperin mengandeng langsung Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkalis dan Kepolisian Polres Bengkalis.

Untuk itu, Senin kemarin, Disdagperin Bengkalis melakukan pemantauan kondisi persediaan stok bahan pangan untuk keperluan pasar murah.

Adapun bahan pokok penting yang diperlukan adalah gula pasir, minyak gorang kemasan dan beras.

Pemantauan dilakukan disejumlah gudang distributor bahan pokok yang ada di Bengkalis.

"Kita melihat persediaan di beberapa gudang yang akan digunakan untuk penyaluran sembako pasar Dampak Covid-19,” ujarnya.

“Kemudian akan kita evaluasi dari persediaan dan harga harganya, kemudian kita akan menentukan kemana akan belanja untuk pasar murah ini," jelas Indra Gunawan.

Paket bahan pangan pasar murah yang akan disediakan pihak Disdagperin nantinya akan berisi beras 10 kilogram, gula pasir 2 kilogram, dan minyak goreng kemasan 2 liter untuk satu paket.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved