Perkembangan Covid 19 di Riau

Baru 2 Santri Klaster Magetan yang Terdeteksi Di Kecamatan Enok, Gugus Tugas Jalani Rapid Test.

Meski telah jalani isolasi 14 hari, Tim medis gugus tugas Covid-19 Kecamatan Enok Inhil melakukan rapid test terhadap 2 orang santri klaster Magetan

istimewa
Tenaga medis sedang melakukan rapid test kepada seorang santri di Kecamatan Enok, Kabupaten Inhil, Rabu (6/5). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, ENOK – Tim medis gugus tugas Covid-19 Kecamatan Enok melakukan rapid test terhadap 2 orang santri klaster Magetan, Rabu (6/5).

Meskipun telah menjalani isolasi selama 14 hari, rapid test tetap dilakukan untuk mengantisipasi indikasi Orang Tanpa Gejala (OTG) mengingat yang bersangkutan baru pulang dari zona merah.

Ketua Tim Gugus Covid-19 kecamatan Enok, Kaharuddin, menuturkan, terdapat kekhawatiran masyarakat mengingat yang bersangkutan pernah memiliki riwayat perjalanan dari zona merah.

“Kita lakukan rapid test langsung dirumah santrinya. Kita berharap hasil Rapid Tes nanti menunjukkan hasil yang negatif. Kita kirim dulu Rapid Tes ke Tembilahan hasilnya dari sana, kita berdoa semoga negatif,” ujar Camat Kecamatan Enok ini, Rabu (6/5).

BREAKING NEWS: Gelar Rapid Tes di Dinkes, 1 Tenaga Kerja Sukarela Dumai Positif Covid-19 Rapid

Lebih lanjut Kaharuddin menyebutkan, sejauh ini baru 2 orang warga yang terdeteksi pulang dari Pesantren Temboro, Magetan.

“Selama di enok yang bersangkutan isolasi mandiri di rumahnya dan tidak pernah keluar sejak 12 april. Yang jelas petugas sudah menyarankan walau tanpa gejala tetap jaga jarak,” imbuhnya.

Selanjutnya, Kaharuddin juga meminta kepada seluruh Kepala Desa dan Lurah di kecamatan Enok agar aktif memantau pendatang yang masuk agar pencegahan penyebaran virus Covid-19 segera bisa diatasi.

“Pihak desa dan kelurahan agar pro aktif memantau warga yang baru datang supaya bisa ditangani dari awal. Kepada masyarakat di Kecamatan Enok juga agar koorperatif, setiap warga yang baru pulang segera melaporkan diri ke petugas,” pungkasnya.(Tribunpekanbaru.com/T. Muhammad Fadhli).

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved