Liga 2 2020

BOLA LOKAL: PSPS Riau Minta Siapkan Payung Pelindung Hukum Bagi Klub Jika Liga Dihentikan

PSPS Riau terus mendesak PSSI, agar segera menetapkan kelanjutan Liga. Askar Bertuah juga akan siap menerima apapun keputusan yang dikeluarkan

tribunpekanbaru/Doddy Vladimir
Skuad PSPS Riau di Liga 2 2020 Wilayah Barat 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - PSPS Riau terus mendesak PSSI, agar segera menetapkan kelanjutan Liga.

Askar Bertuah juga akan siap menerima apapun keputusan yang dikeluarkan oleh PSSI

Media Officer PSPS Riau M Teza Taufik menegaskan, bahwa keinginan pihaknya ini, dipastikan juga diinginkan klub lainnya.

Baik peserta Liga 1 dan Liga 2. Namun yang paling penting di sini, kata Teza, PSSI harus melindungi klub, setelah adanya keputusan nanti.

Terutama keputusan jika liga dihentikan. PSSI harus menyiapkan payung hukumnya.

"Sama seperti mayoritas klub peserta Liga 1 dan Liga 2 lainnya, kita meminta PSSI dan LIB segera memutuskan kelangsungan liga ini. Jika harus ditiadakan kompetisi tahun 2020 ini, maka harus segera ketuk palu, dan juga disiapkan payung pelindung secara hukum, agar klub tidak terkena tuntutan," tegas Teza kepada Tribunpekanbaru.com, Rabu (6/5/2020).

Tuntutan yang dihindari semua klub, termasuk PSPS Riau, yakni tuntutan kontrak dari pihak-pihak yang terikat dengan klub.

"Apalagi ini kan memang situasinya karena kahar/force majeure. Tapi tetap saja harus diantisipasi dari hal-hal yang tidak diinginkan," pintanya.

Sekadar diketahui, PSSI sudah menghentikan Liga 1 dan Liga 2 musim ini, dengan status force majeure akibat pandemi virus Corona.

Kompetisi bisa bergulir lagi pada Juli 2020, jika status darurat yang ditetapkan pada 29 Mei, tidak diperpanjang pemerintah.

PT LIB juga sudah melakukan komunikasi dengan klub-klub lewat surat elektronik, terkait masa depan kompetisi musim ini. PT LIB selaku operator kompetisi ingin mencari tahu pandangan klub.

PSPS Riau yang merupakan peserta liga 2, sudah membalas surat dari PT LIB. Dalam surat tersebut, PSPS meminta agar liga dihentikan saja, karena situasi Pandemi yang tidak menentu.

( Tribunpekanbaru.com / Syafruddin Mirohi )

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved