Olahraga Lokal

Protes Judo Riau ke Pusat, Ini Jawaban Resmi PB PJSI Tentang Wild Card Atlet PON XX

Protes Judo Riau terkait pemberian wild card kepada atlet PON XX, direspon oleh Pengurus Besar Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PB-PJSI).

Tribun Pekanbaru/Rino Syahril
Ilustrasi Atlet Judo 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Protes Judo Riau terkait pemberian wild card kepada atlet PON XX, direspon oleh Pengurus Besar Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PB-PJSI).

Surat balasan PB PJSI yang dikirim lagi ke Riau tersebut bernomor: PB/50/SJ-41/JUDO/IV/2020, ditandatangani Sekjen Dr Bahtiar SIP.

Isinya menerangkan, bahwa pemberian wild card sudah sesuai dengan hasil rapat PB PJSI.

Selanjutnya, untuk wild card yang diberikan kepada atlet Pengprov PJSI Jambi dan DIY, yang tidak pernah mendapatkan dukungan dari KONI provinsinya, maka wild card tersebut diberikan kepada Pengprov, yang atletnya aktif mengikuti event-event yang diselenggarakan oleh PB PJSI.

"Benar, surat PB sudah kita terima. Tapi setelah kita baca, isinya nggak nyambung," tegas Sekum PJSI Riau Yudesmon, Kamis (7/5/2020) kepada Tribunpekanbaru.com.

Sekadar diketahui, protes pemberian wild card ini, dilayangkan Pengprov PJSI Riau kepada PB PJSI tentang wild card atlet PON XX, menurut PJSI Riau tidak fair.

Bahkan tidak sesuai dengan norma-norma sportifitas dan tidak memiliki dasar yang jelas.

Sesuai isi surat protes Judo Riau, bahwa seharusnya PB PJSI melibatkan seluruh Pengprov PJSI yang ada, dalam mengambil keputusan, mengenai ketentuan atlet yang berhak mendapatkan wild card pada PON XX.

Tidak hanya itu, seharusnya pemberian wild card didasarkan kepada daerah-daerah yang selalu mengirimkan atletnya pada kejuaraan dengan nilai poin PON, tapi tetap tidak lolos dalam rangking pengumpulan poin diberikan 1 wild card untuk bertanding di PON.

Selain itu, masih keterangan dalam surat protes PJSI Riau, Pengprov PJSI yang atletnya sudah masuk rangking peserta PON, tidak berhak diberikan wild card.

Halaman
12
Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved