Riau Sudah Terima Surat Resmi Penundaan PON XX Dari KONI Pusat, Ini Langkah Selanjutnya

KONI Riau akhirnya, sudah mengantongi surat resmi penundaan pelaksanaan PON XX di Papua, dari KONI Pusat.

TribunPekanbaru/DoddyVladimir
Ketua umum KONI Riau Emrizal Pakis 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - KONI Riau akhirnya, sudah mengantongi surat resmi penundaan pelaksanaan PON XX di Papua, dari KONI Pusat.

Surat tersebut sudah diterima sejak beberapa hari lalu.

"Iya, kalau dari KONI Pusat sudah ada. Dari SK presiden belum," tegas ketua KONI Riau Emrizal Pakis, Kamis (7/5/2020) kepada Tribunpekanbaru.com.

Diakui Emrizal, bahwa KONI Riau masih menunggu SK dari Presiden. SK yang dimaksud, baik berupa Keputusan Presiden (Keppres) atau aturan sejenisnya.

Sebab, dari SK tersebut, bisa dijadikan pedoman tentang petunjuk teknis dan petunjuk pelaksanaan selanjutnya bagi daerah. Apalagi persiapan PON XX ini, menggunakan anggaran daerah (APBD). Sehingga perlu pertanggung jawaban.

"Kalau kita Riau, tahun 2020 ini memang belum ada menggunakan APBD untuk persiapan atlet PON, selain uang pembinaan atlet berprestasi," sebut Emrizal.

Meski menunggu SK Presiden, kata Emrizal, KONI Riau sudah dipastikan melakukan evaluasi program.

Sebab, PON XX di Papua yang semula digelar 20 Oktober-2 November tahun 2020 ini, resmi ditunda hingga Oktober 2021 ini, memiliki waktu panjang untuk melakukan persiapan.

KONI Riau segera melakukan evaluasi, dan menata kembali program persiapan atlet. Sebab dari program awal, seharusnya pelaksanaan TC Berjalan atlet, digelar April kemarin, hingga pelaksanaan PON.

Penataan yang dimaksudkan itu berupa fasilitas yang diperlukan, seperti peralatan tanding, peralatan kontingen dan lain-lain. Ada beberapa poin yang belum dilakukan. Seperti TC Berjalan dan TC penuh kita rencanakan dulu April lalu.
Riau juga belum membeli peralatan pertandingan dan peralatan kontingen.

"Pengadaan alat tanding dan peralatan kontingen seperti training spark dan lainnya, juga baru dalam penyusunan rencana kebutuhan dan mencari design. Jadi, kita belum membeli apapun, terkait peralatan tanding dan peralatan kontingen," tegas Emrizal.

( Tribunpekambaru.com / Syafruddin Mirohi ) 

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved