Dumai

Bobol Toko HP Di Soekarno Hatta, Polisi Ikut Sita Tablet, Uang Tunai Hingga Sepeda Motor dari Pelaku

Pelaku pembobol Toko Ratu Ponsel di Jalan Soekarno Hatta Bukit Kayu Kapur Dumai, dalam aksinya berhasil mencuri beberapa unit HP senilai Rp 20 jutaan

istimewa
Pelaku pembobol Toko Ratu Ponsel di Jalan Soekarno Hatta, RT 14 Kelurahan Bukit Kayu Kapur Kecamatan Bukit Kapur Kota Dumai, saat diamankan petugas. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI- Unit Reskrim Polsek Bukit Kapur di bekap oleh team opsnal Polres Dumai, berhasil menangkap pelaku pembobol Counter handphone di Toko Ratu Ponsel yang beralamat di Jalan Soekarno Hatta , RT 14 kelurahan Bukit Kayu Kapur Kecamatan Bukit Kapur Kota Dumai.

Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira, melalui Kapolsek Bukit Kapur Iptu Akira Ceria mengungkapkan, bahwa pemilik Counter handphone, Riadi warga Rt 012 Kelurahan Bukit Kayu Kapur melaporkan aksi pembobolan di tokonya ke Mapolsek Bukit Kapur .

Ia menambahkan, akibat pembobolan tersebut, korban kehilangan beberapa buah Handphone berbagai merek dan rokok serta korek api dalam steling yang ditaksir mengalami kerugian sebesar Rp20 Juta.

"Selanjutnya tim Opsnal segera menindak lanjuti laporan tersebut ke TKP, "‎ katanya, Jumat (8/2/2020).

PSBB akan Diterapkan di Kampar, Siak, Pelalawan, Bengkalis dan Dumai, Proposalnya sudah di Kemenkes

Iptu Akira menjelaskan, hasil temuan di lapangan ternyata tersangka mencuri dengan cara merusak gembok toko, selanjutnya dari data temuan di lapangan, pihaknya memburu pelaku.

"Hasilnya kami mengamankan tersangka berinisial CH (31) warga Soekarno Hatta RT 024 Kelurahan Bukit Kayu Kapur pada Rabu (6/5/ 2020) sekitar pukul 23:30 Wib di Simpang Panam, tanpa perlawanan. Selanjutnya di amankan di polsek untuk dilakukan proses sidik lebih lanjut," jelasnya.

Diterangkannya, tersangka mengakui perbuatanya bersama temannya yang berinisial GG warga RT17 Bukit Kapur saat ini dalam daftar pencarian orang (DPO) .

Pelaku mencongkel atau merusak pintu belakang counter selanjutnya setelah rusak langsung masuk dan mengambil Hp yg terdapat di dalam counter.

BREAKING NEWS: Dirawat Sekitar 22 Hari , ME Pasien 03 Positif Corona Dumai Dinyatakan Sembuh

Barang bukti yang diamankan 1 Buah Linggis Besi, 1 buah gembok yg telah dirusak, 1 unit Hp Merk VIVO Y91C  Warna hitam dan 1 unit tablet merek Advan warna putih serta 1 unit HP Samsung lipat warna putih .

"Ikut diamankan uang tunai Rp. 163.000. Bahkan  1 Unit Sepeda Motor Merk Honda Beat Warna Putih Merah dengan Nopol BM 3444 DF, tersangka dikenai pasal 363 KUHP, pencurian dengan Pemberatan," pungkasnya.(Tribunpekanbaru.com/Donny)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved