Hanya Ada 2 Penerbangan di Bandara SSK Pekanbaru, Hari Pertama Moda Transportasi Kembali Beroperasi

Meski sudah mulai dibuka, Kamis (7/5/2020), aktivitas penerbangan di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru masih cenderung sepi

TribunPekanbaru/Doddy Vladimir
Petugas sedang berjaga di Bandara Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru, yang terlihat sepi, Sabtu (25/4/2020) lalu. Di hari pertama moda transportasi diizinkan beroperasi, bandara juga msih sepi 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pada hari pertama moda transportasi umum kembali diizinkan untuk beroperasi oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Bandara SSK II Pekanbaru Riau masih sepi.

Otoritas Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II menyatakan kesiapannya untuk menjalankan operasional sesuai aturan yang berlaku.

Meski sudah mulai dibuka, Kamis (7/5/2020), aktivitas penerbangan di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru masih cenderung sepi.

Disebutkan Imran Chandra selaku Manager of Airport Operations and Service Bandara SSK II Pekanbaru, pada Kamis ini, ada dua penerbangan domestik.

Sembilan Kapolda Baru yang Resmi Dilantik Diminta Kapolri Langsung Bekerja

Vanessa Angel, Roy Kiyoshi hingga Lucinta Luna,Artis Terjerat Kasus Narkoba Sejak Januari-Mei 2020

Seperti Meramalkan Diri Sendiri, Roy Kiyoshi Buktikan Artis yang Terjerat Narkoba Tahun 2020?

Terdiri dari satu penerbangan berangkat dan satu penerbangan datang.

"Ada satu penerbangan datang dengan jumlah penumpang 95 orang dan satu penerbangan berangkat dengan 92 orang penumpang. Ini dari dan ke Jakarta," papar Imran, Kamis sore.

Dia memastikan, pelayanan aktivitas penerbangan di bandara SSK II, sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan oleh pemerintah melalui kementerian terkait.

Tentunya, dalam hal percepatan penanganan Covid-19. Seluruh aktivitas kata Imran, dijalankan dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Disebutkan Imran, pihaknya sudah menerima Surat Edaran (SE) dari Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, Nomor SE 31 Tahun 2020.

Dijelaskan dalam Surat Edaran itu, dalam rangka pelaksanaan penerbangan operasional lainnya yang dapat beroperasi selama masa larangan sementara penggunaan transportasi udara masa mudik Idul Fitri 1441 Hijriah.

Halaman
12
Penulis: Rizky Armanda
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved