Siak

PDP Covid-19 Usia 22 Tahun yang Meninggal di Siak Telah Dimakamkan Sesuai Dengan Protap Covid-19

PDP Covid-19 yang dirawat di RSUD Tengku Rafian Siak meninggal, Kamis (7/5) malam, dimakamkan secara protap pemakaman Covid-19 malam itu juga di TPU

TRIBUN PEKANBARU / JOHANES WOWOR TANJUNG
Petugas penggali kubur menggunakan APD lengkap saat mengebumikan seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 yang meninggal di pekuburan Kelurahan Kerinci Barat, Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan, beberapa waktu lalu. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid 19 yang dirawat di RSUD Tengku Rafian Siak meninggal dunia, Kamis (7/5/2020) malam. Pasien tersebut dimakamkan secara protap pemakaman Covid 19 malam itu juga di TPU Belantik, Kecamatan Siak.

"Ya, karena dia PDP maka pemakaman langsung dilaksanakan sesuai protap Covid 19. Beliau ini belum tentu positif karena masuk ke RSUD Tengku Rafian dengan riwayat penyakit tumor paru. Hasil swabnya belum keluar," kata Bupati Siak Alfedri.

Pasien yang meninggal itu baru berumur 22 tahun. Dia merupakan warga Perawang, yang dirujuk ke RSUD Tengku Rafian 2 hari sebelum menghembuskan nafas terakhir.

PSBB akan Diterapkan di Kampar, Siak, Pelalawan, Bengkalis dan Dumai, Proposalnya sudah di Kemenkes

Kluster Sukabumi Bertambah Dua Orang Lagi, Total Tujuh Warga Riau dari Sukabumi Positif Covid-19

"Kita sudah komunikasi dengan keluarganya, awalnya keluarganya meminta agar jenazah dibawa Tualang, setelah diberikan pengertian keluarganya menerima langsung dimakamkan di Siak," kata dia.

Keluarga PDP yang meninggal juga diisolasi secara mandiri di rumahnya. Keluarganya juga sudah dilaksanakan rapid tes namun hasilnya negatif.

Selain ada PDP yang meninggal asal Tualang, juga ada satu ODP yang positif Rapid Test. ODP tersebut langsung dirujuk ke RSUD Tengku Rafian untuk mengukuti perawatan secara isolasi.

"Artinya dia langsung menjadi PDP yang kita rawat secara isolasi di RSUD Tengku Rafian. Kemudian keluarganya juga dilakukan rapid tes. Sedangkan yang bersangkutan akan dilakukan tes PCR," kata dia.

Dukung Upaya Penanganan Covid-19, PT CPI Distribusikan Sejumlah Alat Kesehatan ke Pemkab Siak

74,56 Persen Penduduk Kabupaten Siak Sudah Terdaftar di JKN -KIS

Menurut Alfedri, Pemkab Siak harus ketat dalam menangani pasien terindikasi Covid 19, agar cepat dapat memutus mata rantai penyebaran Covid 19. (Tribunpekanbaru.com/mayonal putra)

Penulis: Mayonal Putra
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved