Breaking News:

Larangan Mudik

Masih Nekat Mudik, Ini Sanksi Bagi Masyarakat Pekanbaru yang Mudik Saat Pandemi Covid-19

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang menyebutkan, sejumlah personel sudah ditempatkan di beberapa titik perbatasan di Kota Bertuah.

istimewa
Polresta Pekanbaru Gelar Patroli Hunting PSBB Minggu Malam, Puluhan Orang Dapat Sanksi Teguran 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Bagi masyarakat yang masih nekat untuk mudik dalam masa larangan mudik siap-siap menerima sanksi dari petugas di lapangan. 

Sebagaimana diketahui, Larangan mudik tertuang dalam Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 25 Tahun 2020 tentang Pengendalian Transportasi Selama Musim Mudik Idul Fitri 1441 H dalam rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19.

Larangan mudik dikeluarkan pemerintah, bukan tanpa alasan. Mengingat saat ini wabah Covid-19 masih terjadi dan terus menjangkiti banyak orang.

Untuk itu, guna memutus mata rantai penularan, maka pemerintah pun mengeluarkan larangan mudik.

Untuk masyarakat Kota Pekanbaru. Apalagi, apalagi saat ini sedang dilaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap dua, aktivitas mudik pun jelas dilarang.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya menjelaskan, petugas di lapangan akan memberikan sanksi jika didapati ada masyarakat yang masih nekat mudik.

"Jika ditemukan pemudik yang akan masuk atau keluar Kota Pekanbaru, akan diberikan sanksi blangko teguran kepada para pemudik dan kita arahkan untuk putar balik kembali ke rumahnya masing-masing," kata Nandang.

Terkait ini Nandang menyebutkan, sejumlah personel sudah ditempatkan di beberapa titik perbatasan di Kota Bertuah.

Setidaknya, ada 5 pintu masuk dan keluar Kota Pekanbaru yang dijaga dan diawasi.

500 Orang Deg-Degan Gara-gara 10 Pedagang Ikan Keliling Positif Covid-19

RAPID TEST Massal di Tampan Segera Dilakukan, Diawali di Kelurahan Zona Merah dan Rawan

Gara-gara Tapal Batas Perkarangan Rumah dan Lemparan Batu ke Atap Rumah, AW Tewas Dikeroyok Tetangga

Diantaranya depan U-Turn Pusat Kerajinan Dekranasda Kota Pekanbaru (Lintas Barat), depan Mesjid Baituhrrahman (Pantai Cermin), depan Polsek Rumbai (Lintas Utara), depan SPBU Simpang Pesantren Pasir Putih (Lintas Timur), dan Simpang Kuburan Teratak Buluh (Lintas Selatan).

Halaman
12
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved