Liga 2 2020

BOLA LOKAL: Jalankan Instruksi PSSI, Tiga Naga Sudah Keluarkan Ratusan Juta Untuk Gaji Pemain

Klub Tiga Naga Riau hingga kini tetap menjalankan instruksi PSSI, terkait pembayaran gaji pemain.

Tribun Pekanbaru/Syafruddin Mirohi
Squad Tiga Naga 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Klub Tiga Naga Riau hingga kini tetap menjalankan instruksi PSSI, terkait pembayaran gaji pemain.

Bahkan hingga pekan kedua Bulan Mei 2020 ini, manajemen Three Dragon mengaku, sudah mengeluarkan biaya ratusan juta, untuk gaji pemain dan operasional lainnya.

Hanya saja, berapa nominal pasti biaya yang sudah dikeluarkan, tidak dirincinya.

Selanjutnya, sesuai instruksi PSSI awal, pembayaran gaji pemain harus ditunaikan dan dilaksanakan hingga Juni 2020, pasca berhentinya Liga akibat wabah Corona.

Apakah manajemen Tiga Naga sanggup menalangi pembayaran gaji pemain hingga Juni?

"Insya Allah sanggup," tegas Manajer Tiga Naga Riau, Hidayat, Minggu (10/5/2020) menjawab Tribunpekanbaru.com.

Diakuinya, sejak Maret lalu, manajemennya sudah mengeluarkan dana ratusan juta rupiah dari kantong pribadi Direktur Tiga Naga Rudi Sinaga, untuk gaji pemain dan biaya lainnya.

Untuk gaji Bulat Maret dibayarkan 50 persen sesuai kontrak. Untuk gaji Bulan April, Mei hingga Juni, akan dibayarkan 25 persen.

"Gaji pemain sampai Juni per bulannya 25 persen, dari nilai kontrak gaji perbulannya," terang Hidayat lagi

Meski demikian, tambah Hidayat, manajemen Naga berharap, agar persoalan yang terjadi di tubuh PT LIB, bisa dicarikan solusi terbaik. Jangan sampai klub dirugikan, akibat ulah oknum di PT LIB tersebut.

PSSI selaku induk organisasi cabor sepakbola di Indonesia ini, harus bisa menanamkan lagi kepercayaan klub, yang sudah lama terkikis.

"Kita harapkan melalui rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI nanti, semua bisa terang benderang. Terutama soal penyelamatan finansial klub. Termasuk juga keputusan nasib liga. Harus berdasarkan suara terbanyak dan melihat kondisi ril (Corona) sekarang," tegasnya.

( Tribunpekanbaru.com / Syafruddin Mirohi )

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved