53 Orang Terkena PHK di Inhu Riau, Tapi Bukan Karena Covid-19, Jadi Apa Penyebabnya?

Kepala Disnaker Inhu, Endang Mulyawan memastikan bahwa 53 pekerja dipecat bukan karena dampak Covid-19.

foto/net
Ilustrasi 

TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Riau mencatat ada 53 orang terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

Namun ketika Kepala Disnaker Inhu, Endang Mulyawan dikonfirmasi dirinya memastikan bahwa ke 53 orang itu dipecat bukan karena dampak Covid-19.

Namun Endang tidak menyebutkan berapa jumlah perusahaan yang melakukan PHK tersebut.

"Kita mencatat ada 53 orang yang di PHK, tapi bukan karena Covid-19," kata Endang kepada Tribunpekanbaru.com, Minggu (10/5/2020).

Ada Lima PDP Dirawat di RSUD Indrasari Inhu Riau, Bagaimana Kondisinya Kini?

BOCAH SD Menangis Digerayangi Paman,Berkali-kali Disetubuhi, Anak 12 Tahun Lahirkan Bayi Perempuan

Bandel Masih Berkerumun,Polres Inhil Sisir Café dan Lokasi Keramaian,Jaring 26 Orang Tanpa Identitas

Endang melanjutkan, bahwa ke 53 orang tersebut umumnya terkena PHK karena dugaan pelanggaran yang dilakukan karyawan tersebut.

"Umumnya karena melakukan pelanggaran, ada karyawan yang menjual pupuk perusahaan ada yang tidak masuk-masuk kerja," kata Endang.

Selain itu, Endang juga menyampaikan pihaknya sudah menerima surat edaran dari Gubernur Riau tentang pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) keagamaan tahun 2020 di perusahaan dalam masa pandemi Covid-19.

Sesuai surat edaran tersebut dijelaskan agar Disnaker menginformasikan kepada perusahaan agar membayarkan THR keagamaan kepada seluruh pekerja atau buruh.

Sesuai dengan ketentuan dan perundang-undangan.

Sementara itu, pada poin dua dalam surat edaran itu disampaikan bahwa bila perusahaan tidak mampu membayar THR secara penuh pada waktu yang ditentukan sesuai ketentuan perundang-undangan, maka pembayaran THR dapat dilakukan secara bertahap.

Halaman
12
Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved