Inhu

Dua PDP Asal Indragiri Hulu Masih Menjalani Perawatan di Rumah Sakit di Kota Pekanbaru

Sebanyak empat orang Pasien dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) masih menjalani perawatan

istimewa
Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Inhu, Jawalter Situmorang memberikan keterangan pers di kantor Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo) Inhu. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT - Sebanyak empat orang Pasien dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) masih menjalani perawatan. Kabid P2P Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Inhu, Elda Fitriani mengatakan dua PDP dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Indrasari dan dua PDP lainnya dirawat di rumah sakit di Pekanbaru.

"Dua PDP berinisial IS (51) dan AS (56) dirawat di Pekanbaru, sementara T (41) dan HK (46) dirawat di RSUD Indrasari Rengat," kata Elda saat melakukan zoom meeting gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Inhu, Senin (11/5/2020). Selain itu, PDP yang masih dirawata menunjukan gejala yang sama, yakni mengalami batuk.

T dan HK sudah menjalani rapid test, dan hasilnya reaktif. Sementara IS dan AS, Elda mengaku pihaknya belum menerima informasi lebih lanjut. Pasalnya kedua pasien tersebut dirawat di Pekanbaru.

Dengan penambahan empat PDP tersebut maka jumlah PDP kumulatif di Kabupaten Inhu menjadi tujuh orang.

MANTAN Karyawan Dalangi Perampokan di Gudang Indomarco Inhu Riau, Bagaimana Peran Tiga Pelaku Lain?

53 Orang Terkena PHK di Inhu Riau, Tapi Bukan Karena Covid-19, Jadi Apa Penyebabnya?

Dua PDP sudah dinyatakan sehat dan diperbolehkan pulang, dan satu sempat dinyatakan positif sebelum kemudian dinyataka sehat dan sudah pulang ke rumah.

Sementara itu, terdapat Orang Dalam Pemantauan (ODP) kumulatif dari tanggal 22 Maret sampai dengan 10 Mei 2020 sebanyak 417 orang, dengan rincian ODP dalam pemantauan 20 orang dan ODP selesai pemantauan 397 orang.

Untuk ODP yang diperiksa dengan rapid test sebanyak 308 orang, dengan hasil rapid negatif 307 orang, dan positif atau Reaktif 1 orang.

Sedangkan untuk Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 78 orang. Sementara kumulatif pelaku perjalanan (PP) dari tanggal 28 Maret sampai dengan 10 Mei 2020 sebanyak 4.209 orang, dengan rincian PP dalam pemantauan 497 orang, dan PP selesai pemantauan 3.712 orang. (Tribunpekanbaru.com/Bynton Simanungkalit)

Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved