Breaking News:

Kisah Inspiratif

Kisah Cewek Cantik Asal Pekanbaru Lebih Dekat dengan Ibu Selama Ramadhan Saat Wabah Covid-19

Selama kuliah di Bandung sering kangen mama, setelah ketemu banyak kesibukan. Di masa ini waktunya untuk selalu bersama mama

Tribun Pekanbaru/Istimewa
Kisah Cewek Cantik Asal Pekanbaru Lebih Dekat dengan Ibu Selama Ramadhan Saat Wabah Covid-19. Foto: Melati Operasiska 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Bulan Ramadan bagi Melati Operasiska menjadi momen yang dinanti setiap tahun.

Selain menjadi waktu untuk menabung amal yang berlipat ganda, juga banyak agenda tradisi yang bisa dilaksanakan, yang membuat ingatan kembali ke masa lalu.

Namun Ramadan tahun 2020 ini suasananya berubah total.

Setiap warga dianjurkan untuk tidak saling menjaga jarak dan tetap di rumah, mencegah terjadinya penularan Covid-19.

Hal itu membuatnya tidak bisa bergerak seperti biasa.

"Ramadan kali ini benar-benar berbeda suasananya. Biasanya bersama keluarga besar kami sering ngumpul-ngumpul, tapi sekarang terpaksa di rumah masing-masing. Kemudian ajang temu alumni, juga tidak bisa dilaksanakan. Ke masjid rame-rame, belanja ta'jil ke luar, dan lainnya. Benar-benar berbeda," kata gadis yang akrab disapa Mela ini kepada Tribun, Senin (11/5/2020).

Tapi dikatakan Mela, tetap ada hikmah atas kondisi yang terjadi saat ini.

Lulusan Penata Anastesi dari Bandung ini sekarang bisa lebih banyak menghabiskan waktu bersama ibunya tercinta.

Kisah Cewek Cantik Asal Pekanbaru Lebih Dekat dengan Ibu Selama Ramadhan Saat Wabah Covid-19
Kisah Cewek Cantik Asal Pekanbaru Lebih Dekat dengan Ibu Selama Ramadhan Saat Wabah Covid-19. Foto: Melati Operasiska. (Tribun Pekanbaru/Istimewa)

"Sekarang, selama di rumah saja, lebih dekat dengan mama. Selama kuliah di Bandung sering kangen mama, setelah ketemu banyak kesibukan. Di masa ini waktunya untuk selalu bersama mama," ucapnya.

Warga Kecamatan Tampan Pekanbaru ini juga mengatakan, untuk menghilangkan rasa jenuh dan bosan, ia sekarang banyak memanfaatkan waktu untuk melakukan hobinya memasak, make up, dan fotografi.

"Sekarang saya lebih banyak menghabiskan waktu untuk menjalani hobi, yang selama ini sering tak bisa dilakukan. Make up dan fotografi. Kemudian juga memasak, berbagai kreasi dan ide kreatif banyak muncul untuk menu-menu eksperimen. Bagi saya itu menyenangkan," ujarnya.

Pemilik Instagram @melati_os ini berharap, agar pandemi Covid-19 segera berakhir, agar semua aktivitas masyarakat bisa kembali normal seperti biasanya.

"Semoga cepat pulih kembali negeri kita dan Covid-19 hilang di seluruh dunia. Kondisi masyarakat secara keseluruhan saat ini semakin sulit, mari kita berdoa dan bermunajat bersama," tuturnya.

Kisah Inspiratif - Tribunpekanbaru.com / Alexander.

Penulis: Alex
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved