Breaking News:

Virus Corona di Kampar

Masyarakat Perumahan Griya Setia Nusa Desa Kualu Bahu Membahu Bantu Tetangga Terdampak Covid 19

Bantuan yang diberikan kepada masyarakat sebanyak 147 paket sembako kepada 147 KK yang dinilai terdampak di komplek perumahan tersebut.

Fabrikasimf
Ilustrasi Obat Corona, covid-19, virus corona 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BANGKINANG - Masyarakat Komplek Perumahan Griya Setia Nusa (GSN) RT 10 RW 01 Dusun V Kampung Baru Desa Kualu Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar bagi-bagi sembako ke masyarakat komplek yang terdampak Covid 19.

Pembagian sembako ini di inisiasi oleh Tim Satgas Covid 19 RT 10 RW 01 Dusun V Kampung Baru Desa Kualu Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar.

Bantuan yang diberikan kepada masyarakat sebanyak 147 paket sembako kepada 147 KK yang dinilai terdampak di komplek perumahan tersebut.

Selain itu, dalam rangka meringankan beban masyarakat, melalui tim ini pengurus RT 10 juga memberikan pembebasan iuran kebersihan dan keamanan yang dari sejak dulu menjadi kesepakatan bersama warga perumahan.

Ketua Tim Satgas Covid 19 RT 10 RE 01 Dusun V Kampung Baru Desa Kualu Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Isnorijal, Minggu (10/5/2020) menuturkan kegiatan bagi-bagi sembako ini dapat terlaksana atas dukungan seluruh masyarakat komplek.

"Masyarakat komplek bahu membahu memberikan bantuan kepada tetangga yang mebutuhkan lewat berdonasi. Donasi yang terkumpul ini dijadikan bantuan sembako bagi warga yang membutuhkan," ungkapnya.

Bantuan sembako tersebut berisi 5 kg beras, setengah papan telur, gula, mi instan, minyak goreng dan lainnya.

Ia mengatakan 147 KK penerima bantuan ini merupakan masyarakat hasil dari survey penerima BST.

"Memanfaatkan data tersebut kita menghimpun dana masyarakat komplek untuk membantu tetangga yang kesusahan," ungkapnya.

Ia menjelaskan dari hasil survey yang dilakukan diketahui bahwa ada 3 KK di komplek perumahan yang terkena PHK, 32 KK mengalami penurunan penghasilan dan selebihnya dimasa Covid 19 ini mengalami pemotongan penghasilan dari tempat mereka bekerja, bahkan ada juga yang kehilangan pekerjaan.

Ia mengatakan pembagian sembako yang dilakukan sebagai wujud dari kebersamaan masyarakat.

(TribunPekanbaru/Ikhwanul Rubby)

Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved