Breaking News:

Ramadan

Sebaiknya Ini jadi Perhatian, Memulai Buka Puasa dengan Gorengan Begini Efeknya Terhadap Tubuh

Anda biasa mengkonsumsi gorengan saat berbuka puasa. Coba perhatikan apa yang disampaikan oleh ahli gizi dampak dari kebiasaan itu

Instagram
gorengan 

TRIBUNPEKANBARU.COM- Ini patut menjadi perhatian. Saat anda memulia berbuka puasa dengan mengkonsumsi gorengan, inilah yang akan terjadi.

Memakan gorengan saat memulai bebruka memang terasa lezat. saat perut lapar minta diisi gorengan menjadi camilan yang seolah-olah wajib.

Ternyata saat kita mengkonsumsi gorengan, inilah yang terjadi di dalam tubuh kita.

 Berikut ulasan lengkapnya oleh pakar gizi. 

 

Mengenai perihal tersebut, dilansir Tribunnewswiki dari Kompas.com dokter spesialis gizi klinik dari Mochtar Riady Comprehensive Cancer Center (MRCCC) Siloam Hospital, Jakarta Selatan, dr Inge Permadhi menerangkan, pada mulanya yang seperti itu terjadi karena adanya naluri lapar dan ingin mengonsumsi semua makanan yang dianggapnya enak.

Inge menjelaskan, perilaku tersebut dinilai berbeda dengan orang yang menjaga pola hidup sehat dengan mengonsumsi makanan sehat dari berbagai sumber makanan alami yang mengandung karbohidrat, protein, lemak, vitamin, mineral, dan air yang diolah secara sehat.

"Secara naluri, ketika lapar, orang ingin mengonsumsi semua makanan yang dianggapnya enak dan mengenyangkan. Gorengan yang hangat dan lezat, tentu amat menggiurkan," kata Inge pada Sabtu (9/5/2020).

"Apabila dalam jumlah terbatas, seharusnya tidak menimbulkan masalah. Tetapi apabila terlalu banyak dan sering dalam mengonsumsi gorengan, mungkin dapat timbul berbagai dampak terhadap kesehatan akibat lemak yang terlalu banyak masuk ke dalam tubuh, apalagi bila tidak diimbangi oleh aktivitas untuk memetabolisme lemak tersebut," ujarnya.

Ilustrasi
Ilustrasi (kompas.com)

Pola makan sehat
Inge menerangkan, pada pola makan sehat, ada hal yang sangat dibatasi yaitu makanan yang terlalu tinggi gula, tinggi lemak, dan tinggi garam.

Walaupun begitu, bila tubuh mengonsumsi gorengan dalam skala banyak maka tentu tidak menerapkan pola hidup sehat.

Halaman
1234
Editor: Budi Rahmat
Sumber: TribunnewsWiki
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved