Aksi 3 Polisi yang Menggali Liang Lahat dan Memakamkan Jenazah Tuai Simpati, Terungkap Fakta Ini

Padahal sudah jelas-jelas korban tewas akibat diinjak gajah. Namun pihak keluarga enggan menguburkannya. Alasannya takut terinfeksi virus corona

alazharpeduli
Ilustrasi 

TRIBUNPEKANBARU.COM- Begitu menghantuinya virus corona, sampai-sampai keluarga ini tidak mau memakamakan jasad keluargnay sendiri.

Mereka takut terpapar virus mematikan tersebut. Padahal sudah jelas-jelasn salah satu keluarganya itu tewas akibat diinjak seekor gajah.

Namun saat jasad korban diserahkan ke pihak keluarga, jsutru mereka menolak memakamkannya. Alasannya takut tertular virus corona.

Jadilah jasad korban dibiarkan terlantar. Kenyataan itu mendapat perhatian dari pihak kepolisian.

Gara-gara Ini, Puluhan OTG Virus Corona Dilakukan Karantina Paksa

Bukannya ke Rumah Sakit Saat Tau Positif Virus Corona, Pak RT di Jakarta Malah Rajin Datangi Mesjid

4.000 KK di Desa Buleleng Bali Diisolasi, Buntut dari 31 Warganya yang Positif Virus Corona

Polisi yang nampaknya adalah Sub Asisten Inspektur Madegodwa menginstruksikan dua koleganya untuk memakamnkan jenazah seorang pria. Ketiganya menguburkan jenazah tersebut setelah keluarganya menolak karena takut tertular Covid-19.
Polisi yang nampaknya adalah Sub Asisten Inspektur Madegodwa menginstruksikan dua koleganya untuk memakamnkan jenazah seorang pria. Ketiganya menguburkan jenazah tersebut setelah keluarganya menolak karena takut tertular Covid-19. ((Twitter via Gulf News))

Mereka kemudian berinisiatif menguburkan jasad korban dengan layak. 

Sebab sudah dipastikan bahwa korban tewas akibat diinjak gajah, bukan karena virus corona.

Hal itulah yang dilakukantiga polisi di Negara Bagian Karnataka, India. Aksi mereka menuai pujian netizen setelah menguburkan jenazah korban terinjak gajah.

Ketiganya memberi pemakaman yang layak setelah keluarga korban, yang diketahui punya masalah mental, menolak karena takut tertular Covid-19.

Korban yang tak disebutkan identitasnya dan berusia 44 tahun dilaporkan tewas setelah terinjak gajah di Distrik Chamarajanagar, dekat Mysore.

Setelah dilakukan pemeriksaan postmortem, pihak kepolisian kemudian menyerahkan jenazahnya kepada keluarga agar dikuburkan secara layak.

Halaman
12
Editor: Budi Rahmat
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved