Breaking News:

Rohul Relaokasikan Anggaran Rp 45 M Tanggulangi Virus Corona, Covid-19

Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara Badan Anggaran (Banggar) DPRD Rokan Hulu dengan TAPD Pemkab Rohul digelar pada Senin (11/5/2020) secara tertutup.

Penulis: Syahrul | Editor: Ilham Yafiz
TIZIANA FABI / AFP
Petugas medis memperlihatkan hasil tes cepat Covid-19 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIRPANGARAIAN - Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara Badan Anggaran (Banggar) DPRD Rokan Hulu dengan TAPD Pemkab Rohul digelar pada Senin (11/5/2020) secara tertutup.

Rapat yang membahas masalah refocusung dan realokasi anggaran penanganan covid-19 di Rokan Hulu itu dihadiri oleh Sekda Rohul Abdul Haris beserta sejumlah OPD terkait.

Abdul Haris saat diwawancara usai kegiatan mengatakan, rapat tersebut terkait dengan rencana penggelontoran dana penanganan covid-19 tahap kedua dan ketiga.

"Jadi, dengar pendapat kali ini kita membahas masalah relokasi anggaran tahap kedua yang direncanakan sebesar Rp. 45 M," kata Sekda.

Dia menjelaskan, jumlah tersebut sudah termasuk anggaran tahap pertama sebesar Rp. 12,6 M dan sudah pula mencakup tahap ketiga.

Sekda ketika ditanyakan penggunaan anggaran tahap pertama berjumlah Rp. 12,6 M yang masih menjadi polemik saat ini mengaku tidak tahu rinciannya secara pasti.

"Setahu saya, di dalam tahap pertama yakni Rp. 12,6 M itu termasuk juga pembelian APD dan honor tenaga medis," sebutnya.  

Pernyataan Sekda tersebut sekaligus membantah pernyataan Kadinkes Rohul dr Bambang yang sebelumnya menyatakan, bahwa dalam Tahap Pertama Anggaran covid-19 di Rohul tidak mencakup masalah honor tenaga medis.

"Sebelumnya memang sempat tidak disetujui (honor tenaga medis, red) karena alasannya nilainya tak masuk akal. Tapi, saya belum tahu bagaimana kelanjutannya. Tanyakan saja sama BPKAD atau Dinkes saja ya," urai Abdul Haris.

Sekda menegaskan, Pemkab Rohul masih punya dana untuk membiayai penanganan covid-19 di Rokan Hulu sebagaimana direncanakan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved