Siak

Bupati Siak Alfedri Langsung Serahkan Paket Sembako kepada Buruh Harian Lepas Pertamanan di Siak

Sebanyak 225 Buruh Harian Lepas (BHL) pertamanan Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang dan Pemukiman (PU Tarukim) mendapat bantuan sembako

istimewa
Bupati Siak Alfedri bersama Kepala Dinas PU Tarukim Irving Kahar Arifin turun langsung membagikan sembako di Taman Tengku Agung, di bawah jembatan TASL Siak, Selasa (12/5/2020). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Sebanyak 225 Buruh Harian Lepas (BHL) pertamanan Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang dan Pemukiman (PU Tarukim) bersyukur mendapat bantuan sembako. Bupati Siak Alfedri bersama Kepala Dinas PU Tarukim Irving Kahar Arifin turun langsung membagikan sembako di Taman Tengku Agung, di bawah jembatan TASL Siak, Selasa (12/5/2020).

"Alhamdulillah, dalam masa sulit ini ternyata kami dapat Sembako. Ini lumayan untuk pertahanan kebutuhan pokok di rumah kami, bantuan -bantuan seperti ini memang sangat membantu kami," kata
Seni Sastrawan, seorang BHL Pertamanan Dinas PU Tarukim Siak, yang menerima bantuan itu.

Ia telah lama bekerja sebagai BHL pertamanan di Siak. Membersihkan serta merawat taman-taman yang ada di kabupaten Siak. Sembako yang diterimanya berisi beras, gula, minyak goreng, ikan kaleng, mi instan dan sirup.

"Ini bantuan pertama yang saya terima selama pandemi virus Corona ini. Meskipun kami hanya BHL merasakan terdampak juga akibat virus Corona ini," kata dia.

NEWS VIDEO: Partiem dan Misnanti Terharu Terima BLT Dana Desa Sialang Sakti, Perdana Cair di Siak

Seni mengakui sebagai BHL gaji yang ia terima pas -pasan. Sedangkan istrinya seorang ibu rumah tangga. Seni merupakan tulang punggung di keluarganya, dan merasa berhak menerima bantuan lain dari pemerintah.

"Jika ada bantuan lain sebaiknya nama kami yang BHL BHL ini dimasukkanlah. Kami setiap hari merawat bunga, membersihkan taman-taman. Kami BHL yang bergaji rendah, tentu kami juga merasa berhak mendapat bantuan lain," kata pria yang tinggal di kampung Benteng Hulu ini.

Irving Kahar Arifin juga merasa senang pada kesempatan itu karena bia berbagi. Ia melihat peran BHL di pertamanan sangat besar mengingat Siak mempunyai banyak taman.

"Siak ini sebagai daerah destinasi wisata mempunyai banyak sekali taman. Jadi rekan-rekan BHL pertamanan ini sangat berjasa untuk menjaga taman-taman yang ada, sehingga Siak ini tetap indah, bersih dan nyaman setiap hari," kata Irving.

Anak Gadisnya Terjaring Penertiban Pencegahan Covid-19 di Siak, Orangtua: Tahan Saja Dulu Pak

Pada saat pandemi Covid 19 menyerang, semua pihak terdampak secara ekonomi. Karena itu Irving berinisiatif mengumpulkan donasi para pejabat dan ASN yang ada di dinas PU tersebut. Hasil donasi seluruh ASN itu diberikan paket sembako.

"Dalam suasana Ramadan dan kondisi Covid-19 ini, kami ingin berbagi kebahagiaan kepada anggota BHL Pertamanan. Mereka adalah bagian dari keluarga besar Dinas PU Tarukim Siak. Dengan bantuan ini, mudah-mudahan BHL semakin semangat datang bekerja," kata Irving.

Sedikitnya ada 225 BHL pertamanan yang menerima paket sembako itu. Bupati langsung membagikan kepada 25 orang di taman Tengku Agung itu. Sedangkan untuk 200 lainnya dibagikan langsung ke rumahnya.

Bupati Siak Alfedri juga sangat bersyukur ada inisiatif pejabat dan ASN di PU Tarukim Siak untuk membantu BHL. Menurut dia, dalam suasana sulit ini sudah saatnya saling tolong menolong dan bantu membantu.

"Alhamdulillah, hari ini semua BHL Pertamanan Dinas PU Tarukim Siak dalam keadaan sehat walafiat hingga tetap terus membersihkan, menata seluruh taman di Kabupaten Siak," kata Alfedri.

Dikatakan Alfedri, kepedulian keluarga besar Dinas PU Tarukim Siak kepada BHL Pertamanan yang tetap bekerja di tengah wabah virus Corona ini patut diapresiasi dan dicontoh pihak lain.

PDP Covid-19 Usia 22 Tahun yang Meninggal di Siak Telah Dimakamkan Sesuai Dengan Protap Covid-19

"Target pekerjaan Dinas PU Tarukim Siak dapat tercapai juga berkat peran dari bapak ibu BHL di lapangan. Kalau taman di Siak tidak bagus, bagaimana mungkin orang bisa tertarik datang ke Siak. Apalagi Siak juga menjadi tujuan wisata internasional. Ini karena Covid-19 makanya seluruh objek wisata kita tutup saat ini," ujar Alfedri. (Tribunpekanbaru.com/mayonal putra)

Penulis: Mayonal Putra
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved