Liga 2 2020

BOLA LOKAL: Apresiasi Niat Baik PSSI, Klub Tiga Naga Siap Terima Berapapun Nilai Subsidi Dari PT LIB

Manajemen Tiga Naga Riau mengapresiasi langkah PSSI, yang meminta PT LIB membayarkan subsidi ke klub.

Tribun Pekanbaru/Syafruddin Mirohi
KS Tiga Naga Riau di Liga 2 2020 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Manajemen Tiga Naga Riau mengapresiasi langkah PSSI, yang meminta PT LIB membayarkan subsidi ke klub.

Sebab hal ini sesuai dengan perjanjian awal.

Sekadar diketahui, hingga kini klub Tiga Naga belum menerima bantuan subsidi liga dari PT LIB, selaku operator Liga.

Padahal, dari semua klub liga 2 musim 2020, 6 klub di antaranya sudah menerima subsidi tersebut.

"Sampai hari ini, kita klub Tiga Naga belum terima subsidi, bahkan untuk termin pertama," tegas Manajer Tiga Naga, Hidayat, Rabu (13/5/2020) kepada Tribunpekanbaru.com.

Bagaimana dengan pemotongan subsidi yang akan dilakukan PT LIB? Hidayat kembali menegaskan, manajemen Tiga Naga tidak mempersoalkan lagi niat pemotongan subsidi ini.

Bahkan Three Dragon siap menerima berapa pun nilai subsidi yang akan diberikan PT LIB. Jika 6 klub liga 2 yang sudah mendapatkan subsidi termin pertama sebesar Rp 250 juta, klub Tiga Naga tidak terlalu mempersoalkannya.

"Kalau klub (liga 2) lain yang sudah dibayar Rp 250 juta termin pertama, dan kita yang belum dibayarkan akan diberikan Rp 100 juta, kami akan terima. Sebab, kami sangat membutuhkan subsidi ini sekarang," akunya.

Bagaimana dengan persyaratannya? Hidayat menjelaskan, bahwa manajemennya sudah mengirimkan semua persyaratan untuk subsidi ini pada pertengahan Maret 2020 kemarin.

"Kita melakoni laga perdana lawan PSMS Medan di Stadion Teladan Medan, pada 15 Maret. Dua hari setelah itu, kita kirim persyaratannya ke PT LIB. Sekarang sudah masuk pekan kedua Mei. Belum juga dibayarkan subsidi itu," paparnya.

"Padahal, kami butuh untuk bayar gaji pemain. Apalagi sekarang pemasukan tim terhenti, akibat Pandemi covid-19. Makanya kami berharap pekan ini dibayarjan," tegasnya berharap.

( Tribunpekanbaru.com / Syafruddin Mirohi )

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved