Bupati Apresiasi Kepedulian Pegawai, Dinas PU Tarukim Siak Bantu Sembako Ratusan BHL

Bupati Siak Alfedri mengapresiasi kepedulian pegawai Dinas PU Tarukim. Mereka menggalang dana untuk membeli sembako BHL

tribun pekanbaru
Bupati Siak Alfedri menyerahkan bantuan sembako kepada Buruh Harian Lepas ( BHL ) Dinas PU Turukim, Selasa (12/5/2020). 

TRIBUNPEKANBARU.COM , SIAK - Bupati Siak Alfedri mengapresiasi kepedulian pegawai Dinas PU Tarukim. Mereka menggalang dana untuk membeli sembako BHL pertamanan.

Sebanyak 225 Buruh Harian Lepas (BHL) Pertamanan Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang dan Pemukiman (PU Tarukim) bersyukur mendapat bantuan sembako dari pejabat-pejabat dinas itu.

Bupati Siak Alfedri bersama Kepala Dinas PU Tarukim Irving Kahar Arifin turun langsung membagikan sembako di Taman Tengku Agung, di bawah jembatan TASL Siak, Selasa (12/5/2020).

"Alhamdulillah, dalam masa sulit ini ternyata kami dapat Sembako. Ini lumayan untuk pertahanan kebutuhan pokok di rumah kami, bantuan -bantuan seperti ini memang sangat membantu kami," kata Seni Sastrawan, seorang BHL Pertamanan Dinas PU Tarukim Siak kepada Tribunpekanbaru.com

Ia cukup lama bekerja sebagai BHL Pertamanan di Siak. Membersihkan serta merawat taman-taman yang ada di kabupaten Siak.

Sembako yang diterimanya berisi beras, gula, minyak goreng, ikan kaleng, mi instan dan sirup.

"Ini bantuan pertama yang saya terima selama pandemi virus Corona ini. Meskipun kami hanya BHL merasakan terdampak juga akibat virus corona ini," kata dia.

Seni mengakui sebagai BHL gaji yang ia terima pas -pasan. Sedangkan istrinya seorang ibu rumah tangga.

Seni merupakan tulang punggung di keluarganya, dan merasa berhak menerima bantuan lain dari pemerintah.

"Jika ada bantuan lain sebaiknya nama kami yang BHL BHL ini dimasukkanlah. Kami setiap hari merawat bunga, membersihkan taman-taman. Kami BHL yang bergaji rendah, tentu kami juga merasa berhak mendapat bantuan lain," kata pria yang tinggal di kampung Benteng Hulu.

Halaman
123
Penulis: ihsan
Editor: rinalsagita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved