Breaking News:

PSBB Pelalawan

Menkes Setujui Usulan PSBB Kabupaten Pelalawan, Forkopimda Langsung Gelar Rapat

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menetapkan lima kabupaten dan kota di Riau untuk menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Penulis: johanes | Editor: Ilham Yafiz
TRIBUN PEKANBARU / JOHANES WOWOR TANJUNG
Rapat Forkopimda Pelalawan mempersiapkan PSBB. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PELALAWAN - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menetapkan lima kabupaten dan kota di Riau untuk menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Upaya ini dilakukan sebagai langkah untuk memutus penyebaran Virus Corona, Vovid-19.

Keputusan Menkes tersebut tertuang dalam SK yang diterbitkan, Selasa (12/5/2020).

Di antara lima Kabupaten/Kota di Riau itu termasuk Pelalawan.

Menanggapi Surat Keputusan (SK) Menteri Kesehatan (Menkes) itu, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Furkopimda) Pelalawan langsung melakukan rapat. Pertemuan Forkopimda digelar di ruang rapat bupati untuk membahas pelaksanaan PSBB di Pelalawan.

"Ini kita akan rapat dulu bersama Forkopimda terkait PSBB," terang juru bicara penanggulangan Covid-19 Pelalawan, Rabu (13/5/2020).

Selain Forkopimda, beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) juga ikut dalam pertemuan seperti Dinas Kesehatan (Diskes), Dinas Perhubungan (Dishub), dan Dinas Sosial.

Satu persatu unsur Forkopimda memasuki ruangan rapat membahas PSBB ini. Pertemuan dilakukan secara tertutup dan tidak bisa diliput oleh awak media.

Cek Pemakaian Listrik Anda di Sini, Bisa Melalui HP, dan Cara Klaim Diskon Token Listrik PLN

Gejala Sesak Napas Disebabkan Covid-19 dengan Serangan Jantung Berbeda, Ini Penjelasannya  

Detik-detik Maling Bawa Kabur Honda Beat di Areal Parkiran, Aksinya Terekam Kamera Pengawas

Kampar Koordinasi ke Pemprov

Permohonan Pemerintah Provinsi Riau untuk lima kabupaten/kota se-Riau menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB disahkan hari ini.

Menanggapi hal tersebut, Kabupaten Kampar yang sampai hari ini belum menerapkan PSBB mengaku akan berkordinasi dengan Pemerintah Provinsi Riau.

Juri bicara Satgas Covid 19 Kabupaten Kampar, sekaligus Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar, Dedi Sambudi, Selasa (12/5) malam menuturkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar sebelum penerapan PSBB akan kembali berkonsultasi dengan Pemprov.

"Kita tentunya akan berkonsultasi dulu dengan pihak provinsi terkait penerapannya," ungkapnya.

Dedi menuturkan penerapan PSBB di kabupaten/kota se-Riau, termasuk Kampar lebih kepada keinginan dari Pemerintah Provinsi Riau.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved