Update Virus Corona di Riau

Pasien Positif Bertambah di Inhu, Ini Penjelasan Direktur RSUD Indrasari

Satu orang pasien positif Covid-19 dari Inhu tersebut berinisial ZMI yang merupakan hasil tracking kluster Ponpes Magetan, Jawa Timur (Jatim)

Tribun Pekanbaru/Bynton Simanungkalit
JUMLAH Penduduk Inhu Diprediksi Bakal Meningkat 9 Bulan ke Depan karena Wabah Covid-19, Ini Sebabnya 

TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT - Jumlah pasien positif di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) bertambah satu. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir pada Rabu (13/5/2020).

Sesuai penjelasan Mimi, satu orang pasien positif Covid-19 dari Inhu tersebut berinisial ZMI yang merupakan hasil tracking kluster Ponpes Magetan, Jawa Timur (Jatim)

Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Indrasari Rengat, Sri Dharmayanti yang dikonfirmasi terkait penambahan pasien itu mengatakan bahwa pihaknya saat ini belum ada merawat pasien atas nama ZMI.

"Sejauh ini atas nama ZMI belum ada dirawat di RSUD kita. Artinya pasien belum dirujuk ke kita," katanya ketika dikonfirmasi melalui selularnya, Rabu (13/5/2020).

Jumlah OTG di Inhu Meningkat Drastis Menjadi 108 orang

Ada Lima PDP Dirawat di RSUD Indrasari Inhu Riau, Bagaimana Kondisinya Kini?

Yanti juga tidak bisa menjelaskan lebih lanjut terkait pelaksanaan test. "Pemeriksaan swabnya tidak melalui RSUD Indrasari Rengat," ujarnya.

Sri Dharmayanti menegaskan sampai saat ini tidak ada pasien positif yang dirawat di RSUD Indrasari Rengat.

Sementara itu, Kepala Dinkes Inhu, Elis Julinarti yang dikonfirmasi Tribunpekanbaru.com belum bisa memberikan jawaban atas pertanyaan yang disampaikan wartawan terkait penambahan satu pasien positif dari Inhu tersebut. (Tribunpekanbaru.com/Bynton Simanungkalit)

Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved