Breaking News:

Ramadhan 2020

THR PNS Pemko Dumai Segera Cair, Ini Jelas Kepala BPKAD, Serap Anggaran Rp 15 Miliar

Yusrizal mengatakan, SE itu agar Pemerintah Kota Dumai tidak salah dalam memberikan THR dan sebagai pedoman teknis bagi Pemerintah Kota Dumai

Tribun Pekanbaru/Kompas.com/Ilustrasi/Nolpitos Hendri
THR PNS Pemko Dumai Segera Cair, Ini Jelas Kepala BPKAD, Serap Anggaran Rp 15 Miliar 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Terkait pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) untuk Aparatur Sipil Negera (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kota Dumai, Pemerintah Kota Dumai masih menunggu surat edaran dari Kementerian Keuangan.

Kepala BPKAD Kota Dumai Yusrizal mengungkapkan, terkait pembayaran THR untuk ASN di kota Dumai, Saat ini pihaknya masih menunggu surat edaran Kementrian Keuangan, jika sudah ada langsung bayarkan.

Yusrizal mengatakan, SE itu agar Pemerintah Kota Dumai tidak salah dalam memberikan THR dan sebagai pedoman teknis bagi Pemerintah Kota Dumai.

"Mudah-mudahan dalam pekan ini sudah ada SE dan bisa langsung di bayarkan ke ASN," katanya, Rabu (13/5/2020).

Dirinya mengaku, di perkirakan ada sekitar Rp14 Miliar sampai Rp15 Miliar THR, yang akan di bayar Pemerintah Kota Dumai kepada para ASN.

"Memang untuk eselon II tidak dapat THR untuk tahun ini," terangnya.

Diakuinya, dengan adanya penundaan pembayaran DAU juga menjadi persoalan, pasalnya ada sekitar 35 persen DAU yang di tunda bayar.

"35 persen DAU itu nilainya sekitar Rp14 Miliar, Saat ini Pemerintah Kota Dumai dikatakannya sedang menyusun kembali refocusing anggaran," sebutnya.

"Totalnya ada sekitar 30 persen dari APBD Kota Dumai, saat ini yang baru di ajukan sekitar 10 persen atau sekitar Rp 100 miliar, ini sedang di susun lagi secepatnya di selesaikan agar DAU Dumai bisa segera di transfer," pungkasnya.

THR PNS Cair Jumat 15 Mei

Halaman
1234
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved