Hasil Rapid Tes Reaktif

BREAKING NEWS: 34 Pegawai Puskesmas Lubuk Muda, Bengkalis Reaktif Rapid Test Covid-19

34 orang tenaga medis dari Puskesmas Lubuk Muda kecamatan Siak Kecil menjalani karantina terpadu sejak, Rabu(13/5) malam

istimewa
Petugas Medis dari UPT Puskesmas Lubuk Muda saat akan dibawa ke tempat Karantina Terpadu 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Sebanyak 34 orang tenaga medis dari Puskesmas Lubuk Muda kecamatan Siak Kecil menjalani karantina terpadu sejak, Rabu(13/5/2020) malam di UPT Balai PSDM BKKP Bengkalis Jalan Kelapapati Darat Kecamatan Bengkalis.

Karantina terpadu dilakukan menyusul hasil rapid tes mereka dinyatakan reaktif yang dilakukan pada Rabu Kemarin terhadap 58 orang pegawai Puskesmas Lubuk Muda.

Hal ini diungkap Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Bengkalis Johansyah Syafri.

Dengan dikarantinanya 34 orang pegawai Puskesmas tersebut membuat pelayanan Puskesmas dihentikan sementara. 

Puluhan ODP Klaster Magetan di Bengkalis Riau Menolak Dikarantina Terpadu

Warga Kecamatan Bengkalis Mulai Terima BST dari Pemerintah Pusat Melalui Kantor Pos

"Penghentian sementara pelayanan dilakukan untuk mengindari terjadi hal hal yang tidak kita inginkan bersama” jelas Johanysah setelah mendapat informasi dari Kadis Kesehatan Bengkalis.    

Menurut dia, mereka yang dikarantina ini sudah berada di Balai PSDM BKKP sejak malam kemarin untuk menjalani karantina mandiri. Mereka tiba di tempat karantina terpadu sejak pukul 20.00 WIB.    

Dinas kesehatan juga mengeluarkan surat terkait kondisi ini, dimana melakukan penunutupan sementara kegiatan pelayanan Puskesmas Lubuk Muda tersebut.

Lewat surat tersebut, Dinas Kesehatan menjelaskan kegiatan pelaksanaan rafid test Covid 19 terhadap 58 orang pegawai di Puskesmas Lubuk Muda, dengan hasil 34 orang reaktif.

Malam Ini Pemerintah Bengkalis Gelar Rapat PSBB Bengkalis, Pedagang Mulai Khawatir Cari Nafkah

PSBB di Bengkalis, Plh Bupati akan Bahas Mekanisme Penerapan Secepatnya

Berdasarkan hasil rafid test itu, maka 34 orang pegawai UPT Puskesmas Lubuk Muda dilakukan karantina terpadu dan, mereka juga akan dilakukan pengambilan swab untuk penentuan diagnostik.

Sehubungan dengan terbatasnya tenaga kesehatan untuk memberikan pelayanan, maka untuk sementara pelayanan kesehatan di UPT Puskesmas Lubuk Muda, dihentikan sampai keluarnya hasil swab dimaksud. Namun penhentian sementara pelayanan kesehatan tersebut, dikecualikan untuk pelayanan persalinan normal.

Sedangkan untuk pelayanan kesehatan lainnya dialihkan ke UPT Puskesmas terdekat. Diantaranya di UPT Puskesmas Sungai Pakning, dan UPT Puskesmas Sadar Jaya.(tribunpekanbaru.com/Muhammad Natsir)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved