Liga 2 2020

BOLA LOKAL: PSSI Sudah Putuskan Nasib Liga, Begini Respon Klub Tiga Naga Riau

Klub promosi Liga 2 2020, Tiga Naga Riau, merespon hasil rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI, secara virtual, Rabu (13/5/2020).

tribun pekanbaru
Manajer KS Tiga Naga, Hidayat (kanan) 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Klub promosi Liga 2 2020, Tiga Naga Riau, merespon hasil rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI, secara virtual, Rabu (13/5/2020).

Three Dragon-julukan Tiga Naga, mengaku tidak puas dengan hasil rapat tersebut.

Manajer Tiga Naga Riau Hidayat, Kamis (14/5/2020) menegaskan, hasil rapat tersebut menggambarkan sikap PSSI dalam mencari posisi aman. Apalagi di tengah Pandemi covid-19 yang tidak menentu ini.

"PSSI cari aman aja. Jika Pemerintah memperpanjang status gawat darurat, barulah PSSI mengeluarkan surat keputusan untuk menghentikan liga," tegas Hidayat kepada Tribunpekanbaru.com.

Diketahui, bahwa hasil rapat PSSI kemarin terkait kompetisi Liga, Exco masih berpegang kepada SK No 48 tahun 2020, yang ditandatangani oleh Ketua Umum PSSI Mohammad Iriawan, tentang status Liga dalam keadaan kahar, sesuai dengan status tanggap darurat BNPB.

Dengan demikian, surat yang dimaksud terkait kompetisi masih berlaku hingga saat ini, dan keputusan soal kelanjutan kompetisi musim 2020, masih menunggu hingga 29 Mei 2020.

"Dengan kondisi sekarang, kita tunggu saja sampai tanggal 29 Mei," sebutnya.

Sebelumnya, sesuai masukan Klub Tiga Naga Riau terkait liga musim ini.

Tiga Naga berpendapat agar kompetisi Liga 2/ 2020 dihentikan total, dan dilanjutkan pada Tahun 2021, dengan komposisi tim peserta yang sama dengan kompetisi Liga 2 Musim 2020.

Selain itu, Tiga Naga meminta, jika liga dihentikan pihak berharap ketegasan, untuk kejelasan mengenai gaji dan kontrak pemain, agar nantinya klub tidak dituntut oleh pemain maupun APPI.

Halaman
12
Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved