Liga 2 2020

BOLA LOKAL: Selama Masa Libur Kompetisi, Begini Perawatan Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai

Sejak libur kompetisi Liga pada 16 Maret 2020 lalu, kondisi Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai Pekanbaru perlu perhatian.

Dokumentasi TribunPekanbaru / Palti Siahaan
Stadion Kaharuddin Nasution, Pekanbaru. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sejak libur kompetisi Liga pada 16 Maret 2020 lalu, kondisi Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai Pekanbaru perlu perhatian.

Stadion Kaharuddin Nasution merupakan home base (kandang), tim PSPS Riau, perlu perhatian khusus. Terutama mengenai perawatan lapangan, rumput dan tribun penonton.

Manajemen PSPS mengaku, bahwa untuk perawatan stadion secara keseluruhan, kini menjadi tanggung jawab Pemprov Riau, dalam hal ini Dispora Riau.

"Dalam masa libur kompetisi seperti sekarang ini, karena Pandemi Covid-19, perawatan (stadion) itu akan kembali menjadi tanggung jawab Pemprov Riau," tegas Media Officer PSPS Riau M Teza Taufik, Kamis (14/5/2020) menjawab Tribunpekanbaru.com.

Dijelaskannya, Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai tersebut, merupakan aset Pemprov Riau, yang dikelola Dispora Riau.

Selama ini, PSPS menggunakan Stadion untuk laga pertandingan dan latihan, harus melalui prosedur.

"Jadi, untuk perawatan dan lainnya, selama itu aktif digunakan dan dalam waktu peminjaman oleh PSPS, akan jadi tanggung jawab PSPS. Tetapi jika tidak digunakan, maka tidak lagi jadi tanggung jawab PSPS. Ya, kembali menjadi tanggung jawab Pemprov (Riau)," tegasnya.

Sekadar diketahui, selama ini Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai, sudah menjadi home base permanen Tim PSPS Riau.

Termasuk halnya untuk Liga 2 musim 2020 ini, Stadion yang beralamat di Jalan Yos Sudarso Rumbai Pekanbaru tersebut, masih menjadi kandang tim Askar Bertuah.

Di stadion tersebut lah, menjadi stadion angker bagi tim lawan, betapa sulitnya mengalahkan tim PSPS.

Bahkan pada laga kandang perdana Liga 2/2020, tanggal 15 Maret 2020, Askar Bertuah sukses menang telak saat menjamu Tim Kabau Sirah Semen Padang, dengan skor 3-0.

( Tribunpekanbaru.com / Syafruddin Mirohi )

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved