Virus Corona di Inhu

Harga Bawang Merah Melonjak di Inhu Riau, Hasil Survei Disperindag Daya Beli Masyarakat Melemah

Harga bawang merah di Inhu melonjak. Sementara hasil survei Disperindag Inhu daya beli masyarakat melemah.

tribun pekanbaru
Disperindag Inhu melakukan survei harga kebutuhan pokok, Selasa (12/5/2020). 

TRIBUNPEKANBARU.COM , RENGAT - Harga sejumlah kebutuhan pokok di Kabupaten Indragiri Hulu ( Inhu ) terus melonjak akibat mewabahnya virus corona di Inhu

Di antaranya Harga Bawang Merah, sementara itu hasil survei yang dilakukan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Inhu daya beli masyarakat semakin melemah.

Kepala Bidang Pengembangan Perdagangan Disperindag Inhu, Ari Prasetio Sunarto mengatakan,

hal ini disebabkan perekonomian masyarakat yang menurun dampak pandemi Covid-19.

Berdasarkan survei yang dilakukan Disperindag Kabupaten Inhu pada Selasa (12/5/2020) Harga Bawang Merah mencapai Rp 55 ribu per kilogram.

Pekan ini Harga Bawang Merah kembali mengalami kenaikan dibandingkan sepekan kemarin.

Pada survei Jumat pekan kemarin Harga Bawang Merah Rp 48 ribu per kilogram namun pada survei kali ini harga bawang merah mengalami kenaikan Rp 7 ribu menjadi Rp 55 ribu per kilogram.

“Sementara harga ayam broiler yang sempat mengalami penurunan selama beberapa pekan, pada survei terakhir harga ayam broiler mulai mengalami kenaikan,” ujar pria yang akrab disapa Aris.

Pada survei sebelumnya harga ayam broiler dijual Rp 25 ribu per kilogram. Namun pada survei terakhir harga ayam broiler mengalami kenaikan menjadi Rp 30 ribu per kilogram.

Berbeda dengan ayam broiler dan bawang merah, harga telur ayam broiler justru mengalami penurunan dari Rp 1.500 per butir menjadi Rp 1.400 per butir.

Halaman
12
Penulis: ihsan
Editor: rinalsagita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved