Hasil Rapid Tes Reaktif

Hasil Rapid Test 34 Tenaga Medis Puskesmas di Riau Reaktif, Mereka Dikarantina, Pelayanan Dialihkan

"Iya, benar kami sudah dapat laporan, untuk sementara di Puskemas itu memang dihentikan pelayanannya," katanya, Kamis (14/5/2020).

TRIBUNPEKANBARU/DONNY KUSUMA PUTRA
Hasil Rapid Test 34 Tenaga Medis Puskesmas di Riau Reaktif, Mereka Dikarantina, Pelayanan Dialihkan. Foto: Warga ikuti rapid test. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir mengaku sudah mendapatkan informasi terkait adanya temuan 34 orang tenaga medis dari Puskesmas Lubuk Muda kecamatan Siak Kecil yang hasil rapit testnya reaktif.

Saat ini seluruh tenaga medis tersebut sudah menjalani karantina.

Dikarantinanya 34 orang tenaga medis Puskesmas tersebut membuat pelayanan Puskesmas dihentikan sementara.

"Iya, benar kami sudah dapat laporan, untuk sementara di Puskemas itu memang dihentikan pelayanannya," katanya, Kamis (14/5/2020).

Namun pihaknya memastikan untuk pelayanan kesehatan terhadap masyarakat sekitar tetap berjalan yakni dengan mengalihkan pelayanan ke Puskemas terdekat, sehingga pelayanan kepada masyarakat sekitar tetap bisa dilakukan.

"Jadi masyarakat yang mau berobat itu diarahkan ke Puskemas terdekat, sehingga pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan," ujarnya.

Saat disinggung terkait temuan kasus ini apakah sebelumnya ada pasien positif Covid-19 yang dirawat di Puskemas ini, pihaknya belum bisa memastikan.

Sebab saat ini tracing kontak terhadap petugas medis di Puskemas tersebut masih berjalan.

"Kontak tracing masih berjalan, kita belum bisa sampaikan. Yang jelas seluruh petugas medis yang hasil rapid testnya reaktif itu langsung diambil swabnya untuk memastikan apakah yang bersangkutan benar positif Covid-19 atau tidak," katanya.  

Hasil Rapid Tes Reaktif - Tribunpekanbaru.com / Syaiful Misgiono.  

Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved