Breaking News:

Virus Corona di Inhil

Jadi Garda Terdepan Pencegahan Covid-19, Bupati Inhil Beri Dukungan Kepada Petugas Posko Perbatasan

Posko perbatasan check point pencegahan covid 19 menjadi ujung tombak dalam menyeleksi para pendatang yang akan masuk ke dalam suatu daerah.

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Ilham Yafiz
TRIBUN PEKANBARU / T. MUHAMMAD FADLI
Bupati Inhil bersama unsur forkompimda berkunjung ke posko perbatasan Kecamatan Kempas, Kamis (14/5/2020). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, INHIL - Posko perbatasan check point pencegahan covid 19 menjadi ujung tombak dalam menyeleksi para pendatang yang akan masuk ke dalam suatu daerah.

Petugas TNI, Polri dan Dinas Perhubungan yang berjaga menghentikan para pengendara yang melintas untuk menanyakan riwayat perjalanan.

Begitu juga tim kesehatan yang juga turut siaga melalukan pemeriksaan suhu tubuh kepada setiap pengendara sebelum para pengendara tersebut diperbolehkan melanjutkan perjalanannya dalam kondisi aman.

Bertugas di garda terdepan, dukungan pun diberikan oleh Bupati Inhil, HM Wardan kepada para petugas yang berjaga di Posko Terpadu Lintas Kabupaten atau Perbatasan di Kecamatan Kempas.

Bantuan berupa paket sembako dan bingkisan diserahkan Bupati saat melakukan kunjungan ke posko yang perbatasan Kabupaten Inhil dengan Kabupaten Indragiri Hulu tersebut.

Bupati Inhil mengungkapkan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap para petugas yang dianggap sebagai garda depan memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Inhil.

"Kita juga ingin melihat kesiapsiagaan para petugas perbatasan kita dalam meredam mobilitas kendaraan dan orang yang berpotensi menjadi pembawa virus dengan cara melakukan pemeriksaan," ungkap Bupati.

Bupati mengimbau para petugas wajib menggunakan APD guna menghindari paparan virus.

"Sebagai bentuk antisipasi agar tidak turut terinfeksi, maka itu harus dilengkapi," ungkap Bupati.

Terakhir Bupati berpesan agar para petugas jaga Posko Terpadu Lintas Kabupaten tetap semangat dan senantiasa menjaga kesehatan.

"Mohon perlindungan untuk tetap sehat dan jangan lupa menggunakan APD setiap kali turun jaga," imbau Bupati.

Untuk diketahui, knjungan Bupati ke Posko Terpadu Lintas Kabupaten didampingi sejumlah unsur Forkopimda Kabupaten Inhil yang merupakan bagian dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Inhil, yakni Dandim 0314/Inhil, Kapolres Inhil, Kepala Kejaksaan Negeri Inhil dan sejumlah anggota tim gugus tugas lainnya.

( Tribunpekanbaru.com / T. Muhammad )

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved