Dumai

Korsleting Pada Stop Kontak, Satu Petak Rumah Warga Bukit Kapur Dumai Terbakar

Satu petak rumah permanen di Jalan Adam Ishak,Kecamatan Bukit Kapur, Rabu (13/5/2020) siang terbakar karena korleting pada stop kontak di dalam rumah.

istimewa
Kapolsek mendatangi rumah yang terbakar di Bukit Kapur Dumai, Rabu (13/5) siang. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI- Ditengah pendemi Covid-19, di bulan suci Ramadhan, satu petak rumah permanen di Jalan Adam Ishak, Kelurahan Bukit Kayu Kapur, Kecamatan Bukit Kapur, Rabu (13/5/2020) siang sekitar pukul 12.20 WIB, terbakar.

Diduga api muncul diakibatkan adanya korsleting arus pendek pada stop kontak listrik di dalam rumah milik korban yang diketahui bernama Ema Siregar (30).

Syukur saja, dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa, melainkan korban hanya mengalami kerugian material atas kebakaran tersebut.

Ramadan di Masa Covid, Pertamina Bagikan Sembako Kepada Mubaligh Terdampak di Dumai

Penerapan PSBB di Dumai, Pemko Segera Menggelar Rapat Bersama Forkopimda, Jam Malam Diperketat

Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira SIK dikonfirmasi melalui Kapolsek Bukit Kapur IPTU Akira Ceria SIK membenarkan adanya kejadian kebakaran yang terjadi di wilayah hukumnya.

Dijelaskannya, kejadian itu awalnya diketahui salah seorang warga yang keluar dari rumahnya melihat api dan asap tebal dari arah kamar belakang rumah korban.

Abaikan Physical Distancing, Warga Berdesakan Saat Pembagian Sembako di Kejari Dumai Riau

"Ada warga yang melihat rumah korban terbakar dengan berteriak, Ema...Ema... rumah kau terbakar. Mendengar hal itu korban yang pada saat itu tidur langsung terbangun dan melihat api sudah mulai membesar," ucap IPTU Akira Ceria, Kamis (14/5/2020)

Lebihlanjutdijelaskanya, saat itu korban berusaha menyelamatkan sang buah hati dan dirinya. Masyarakat yang mengetahui kejadian itu berusaha melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya.

Diakuinya, tidak lama kemudian, tiga unit mobil damkar Pemko Dumai datang ke TKP dan langsung melakukan pemadaman.

"Alhamdulillah, sekira pukul 14.10 WIB, api telah berhasil dipadamkan. Untuk penyebab kebakaran diduga berasal dari korsleting arus pendek stop kontak dinding kamar rumah korban sehingga api menjalar ke benda lain," jelasnya.

Pegawai Honorer Pemko Dumai Positif Covid-19, Gugus Tugas Lakukan Contact Tracking di Kantor Pasien

Di Dumai, 12 Orang Dinyatakan Telah Sembuh dari Covid-19, 3 Pasien Lagi Masih Dirawat di RSUD

Iptu Akira menambahkan, dalam kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa. Untuk kerugian materil korban diperkirakan mengalami kerugian mencapai Rp 8 hingga 10 juta.

"Alhamdulillah untuk korban jiwa tidak ada," pungkasnya.(Tribunpekanbaru.com/Doni)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved