Otak Perampokan Mantan Karyawan Indomarco Inhu Riau, Setiap Pelaku Dapat Jatah Rp 21 Juta

Otak pelaku perampokan gudang Indomarco di Inhu ternyata mantan karyawannya. Setiap pelaku mendapat bagian Rp 21 juta.

tribun pekanbaru
Para pelaku perampokan gudang PT Indomarco di Inhu berhasil digulung polisi. Otak perampokan merupakan mantan karyawan Indomarco. 

TRIBUNPEKANBARU.COM , RENGAT - Otak pelaku perampokan gudang Indomarco di Inhu ternyata mantan karyawannya. Setiap pelaku mendapat bagian Rp 21 juta.

Tim gabungan Jatanras Polda Riau bersama Satreskrim Polres Indragiri Hulu dan Polsek Seberida menangkap pelaku perampokan di Gudang PT Indomarco, Pangkalan Kasai, Kecamatan Seberida , Kabupaten Inhu

Penangkapan yang dipimpin Kasat Reskrim Polres Inhu, AKP Febriandy mengamankan sebanyak empat orang.

Informasi dari Kapolres Inhu, AKBP Efrizal melalui Ps Paur Humas Polres Inhu, Aipda Misran diketahui bahwa seorang tersangka NP alias Nanang (27), warga Desa Bukit Meranti, Kecamatan Seberida, Kabupaten Inhu yang juga merupakan mantan karyawan PT Indomarco merupakan otak perampokan tersebut.

Penangkapan terhadap pelaku dilakukan selang sepekan setelah kejadian perampokan.

"Empat orang pelaku diamankan pada Kamis 7 Mei 2020. Sementara empat pelaku lainnya diamankan di Polres Pelalawan karena juga terlibat dalam aksi curas di lokasi berbeda," kata Misran, Senin (11/5/2020).

Lebih lanjut Misran menjelaskan bahwa, tiga orang rekan NP lain yang juga turut diamankan, yakni AT alias Camai alias Anto (39), warga Desa Petala Bumi, Kecamatan Seberida.

Sabar (39) alias SBR, warga Simpang IV Belilas, Kecamatan Seberida. Dan Ronalwis (37) alias RL, warga Kelurahan Kembang Harum, Kecamatan Pasir Penyu, Kabupaten Inhu yang juga merupakan kepala gudang Indomarco .

Misran menjelaskan peran masing-masing pelaku perampokan. "Tersangka NP Alias Nanang berperan merencanakan pencurian tersebut, dan mengajak tersangka M Yusuf, Tri Sapari alias Pai, Siman Harefa, dan Arman Prasetio," kata Misran.

Saat melakukan aksi pencurian tersebut, tersangka Nanang sudah bersembunyi di dalam gudang Indomarco sejak pukul 13.00 WIB, menunggu para tersangka lainnya masuk ke dalam gudang.

Halaman
123
Penulis: ihsan
Editor: rinalsagita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved